Dapat Laporan Warga, Tim PLN ULP Palopo Gerak Cepat Tangani LBS Listrik yang Meledak di Jalan We Cudai

  • Bagikan
SUASANA saat pihak PLN mengatasi kebakaran LBS listrik tegangan menengah yang meledak di depan Masjid Al- Khaeriyah Jl. Wecudai. --riawan junaid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Satu unit Load Breaker Switch (LBS) listrik tegangan menengah meledak sampai menimbulkan api di depan Masjid Al- Khaeriyah Jl. Wecudai, telah ditangani pihak PLN ULP Palopo.

Ledakan LBS ini membuat warga sekitar jadi panik dan mengakibatkan arus listrik ke rumah warga padam, telah kembali normal.

Seperti disampaikan Kurnia Aji Tritamtama, selaku Manager PLN ULP Kota Palopo, Sabtu, 18 Mei 2024.

Kata dia kepada awak media, tim diturunkan ke lokasi beberapa saat pasca kejadian.

"Tim PLN ULP Kota Palopo telah kembali dari lokasi. Tim diturunkan berselang beberapa saat setelah mendapat informasi. Kejadian itu juga sudah ditangani dan sudah normal kembali," kata Kurnia.

Dilansir dari berita sebelumnya, peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.50 Wita petang tadi.

Detik- detik ledakan LBS tersebut direkam kamera handphone, Uca warga sekitar.

Dalam rekaman durasi 30 detik yang diterima Palopo Pos, sebelum trafo tersebut meladak, nampak percikan api kemudian disusul dengan ledakan.

"Tidak ji," ucap perekam video yang tujuannya menenangkan warga yang panik.

Tidak lama setelah perekam video mengatakan kalimat tersebut, LBS dibatas tiang listrik itu meledak sehingga membuat warga teriak.

Berselang pasca terjadi ledakan, lanjut warga yang mengirim video mengatakan tim Pemadam Kebakaran telah tiba di lokasi untuk memadamkan api yang menyala akibat ledakan trafo listrik tersebut.(Riawan)

  • Bagikan