Duel Hidup Mati Persib vs Bali United di Leg Kedua Championship Menuju Final

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BANDUNG-- Laga hidup mati akan dijalani Persib Bandung versus Bali United di leg kedua Championship Series Liga 1 2023/2024.

Pada leg pertama dulu, kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Bali United. Artinya, laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Mei 2024 yang akan disiarkan secara langsung di Indosiar mulai pukul 20.00 Wita kedua tim sama-sama berpeluang menuju final.

Tapi, tentu tuan rumah Persib Bandung diuntungkan. Masalahnya, sebagai tuan rumah, dukungan mengalir dari suporter.

Di laga ini, bobotoh akan hadir. Bahkan tiket pertandingan dikabarkan telah ludes terjual. Wow!

Dan, ini akan memberi suntikan motivasi bagi David da Silva dan kawan-kawan untuk mewujudkan target lolos ke final fase championship.

Sudah begitu tak ada pemain inti Persib yang berhalangan. Tim asuhan Bojan Hodak ini bisa tampil dengan susunan pemain terbaiknya. Ini akan jadi ancaman serius bagi Bali United.

Apalagi Persib terbilang digdaya saat tampil di Si Jalak Harupat. Tak banyak tim yang bisa mencuri kemenangan di stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk tersebut.

Sementara itu Bali United diperkirakan bakal kembali mengandalkan Jefferson Assis. Sama seperti David da Silva, Jefferson Assis juga membukukan namanya di papan skor pada pertemuan pertama

Serdadu Tridatu punya sejarah manis di markas Persib. Selama era Liga 1 pada 2017, kedua tim sudah bentrok 12 kali. Hasilnya Bali United unggul lima kali dan sisanya imbang.

Dari lima kemenangan itu, tiga di antaranya diraih saat bermain di markas Persib. Ini sebuah sinyal bahwa tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra ini berpotensi meraih kemenangan.

Hanya saja sejarah tak bisa menjadi acuan. Hodak percaya diri rekor negatif akan segera terpatahkan. Pertandingan kali ini disebutnya berbeda karena di luar musim reguler kompetisi. (*/net/pp)

Perkiraan Susunan Pemain

PERSIIB BANDUNG (4-3-3): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves.
Pelatih: Bojan Hodak.

BALI UNITED (4-3-3): Adilson Maringa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Eber Bessa, Kadek Agung, Mohammed Rashid; Privat Mbarga, Jefferson Assist, Irfan Jaya.
Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Jadwal Siaran Langsung Persib vs Bali United

Hari: Sabtu, 18 Mei 2024
Jam: 19.00 WIB
Stadion: Si Jalak Harupat. (*/net/pp)

  • Bagikan