BANGUN LUWU UTARA

  • Bagikan

Oleh: Andi Rahim (Pengusaha & Politisi, Balon Bupati Luwu Utara)

Tugas berat kita sekarang ini adalah membangkitkan Energi perubahan yang lebih baik untuk Luwu Utara.

Tagline kita adalah Bangun Luwu Utara. Saat ini Luwu Utara telah tertinggal jauh dari kabupaten-kabupaten yang ada di regional Luwu Raya bahkan di Sulsel.

Di Hilirisasi Industri Pertanian Kabupaten Luwu telah siap memproduksi beras dari gabah hasil sawah mereka. Kita masih tetap mengirim gabah kita untuk diolah di Kabupaten Sidrap dan Pinrang.

Palopo telah siap memproduksi Minyak Goreng dari CPO yang dihasilkan oleh Kebun-kebun sawit Luwu Utara, kita menjadi penyuplai bahan baku bagi industri di Palopo.

SDM-SDM terbaik kita dari Luwu Utara harus meninggalkan kampung untuk bekerja dan berkarir di Luar Luwu Utara karena tidak ada tempat bagi mereka untuk berkarir di Luwu Utara. Mereka berjejal di Industri Nikel yang sedang tumbuh di Luwu, Luwu Timur dan Bahkan ke Morowali dan Morowali Timur.

Kita memiliki kopi yang terbaik tapi bukan kopi seko atau kopi rongkong yang dikenal sebagai merek dagang di pasar-pasar kopi. Semuanya mengenal kopi toraja yang nota bene justru sebagiannya berasal dari Seko.

Masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus kita kerjakan di Luwu Utara. Dan energi perubahan dan semangat untuk Bangun Luwu Utara ini harus terus kita tumbuhkan. Jika energi ini terus membesar dan semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam agenda ini maka semua tantangan yang telah kita baca dalam anilisa-analisa pilkada itu bisa kita hadapi dengan penuh percaya diri..
..Keep On Fighting Till The End.. (*)

  • Bagikan