Di Samping Yasir Mahmud, IAS dan Asman Sulaiman Bergandengan Tangan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pengusaha Bajoe, H Mansur, berharap pemilihan Gubernur Sulsel 2024 mendatang akan melahirkan pemimpin yang bisa mendorong kesejahteraan masyarakat Sulsel jadi lebih baik.

Seorang pemimpin, di mata penggilingan bakso itu, harus mempunyai cita-cita melindungi, memajukan kesejahteraan, mencerdaskan kehidupan bangsa. Itu sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945 alinea ke-4.

"Kami masyarakat pasti bangga jika dipimpin gubernur yang bisa memajukan kesejahteraan. Kami dan keluarga percaya dan sangat yakin sosok seperti Pak Ilham yang bisa mensejahterakan rakyat," ujar H Mansur, saat menerima bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di kediamannya, Kampung Leteng, Kel Bajoe, Tanete Riattang Timur, Sabtu malam, 18 Mei 2024.

Mansur mengaku tidak berkutat di dunia politik. "Tapi, saya juga yakin tanggung jawab agar yang memimpin daerah kita adalah orang yang berpihak sama rakyat, itu tanggung jawab bersama. Kami doakan IAS terpilih nanti," ujar H Mansur.

IAS juga menyambangi kediaman H Mansyur, purna bakti dinas pendidikan Bone, di kelurahan dan kecamatan yang sama. Mansyur salah satu saksi mata bagaimana hubungan IAS dengan mantan Bupati Bone Idris Galigo.

"Saya akhirnya tahu kalau Pak Ilham ini punya karakter tidak membeda-bedakan orang. Mau bupati, pegawai biasa, gayanya sama saat menyapa dan ngobrol. Sangat ramah. Itu menandakan Pak Ilham bisa menjadi pemimpin tanpa sekat dengan rakyat," kenang orang dekat Idris Galigo itu.

Dia lalu menawarkan kediamannya di Jalan Bajoe untuk digunakan sebagai posko kecamatan. "Insya Allah, kita harus saling membantu agar Sulsel dipimpin orang yang tepat. Yang merakyat," simpulnya.

Sebelum bertolak ke Makassar, IAS mengisi Minggu pagi dengan jogging di area Stadion Gelora Lapatau, Kota Bone. Ratusan warga Bone memadati area olahraga kebanggaan masyarakat Bone itu.

Saat sedang jogging, IAS bertemu dengan politisi Gerindra sekaligus calon bupati Bone, Yasir Mahmud. Juga tampak adik kandung mentan Amran Sulaiman, Asman Sulaiman.

Mereka lalu jalan beriringan sambil berbincang-bincang. Dalam satu kesempatan, IAS terlihat jalan bergandengan tangan dengan Asman.

"Luar biasa animo warga Bone menjaga kesehatan dan kebugaran. Insya Allah setiap akhir pekan jika ada di Bone, saya prioritaskan hadir di stadion ini," terang IAS.

Di sela-sepa jalan beriringan itu, ketiganya bergantian menyahuti sapaan antusias warga Bone. Secara bergantian mereka singgah untuk meladeni permintaan foto bareng.

Tidak sedikit yang menyapa IAS dengan sebutan GubernurKu. Tagline yang sudah meluasndan melekat di benak warga Sulsel untuk menyapa IAS.

"Jarang-jarang ini ada calon gubernur sama calon bupati Bone bisa diajak selfie sekaligus," tegas Ridwan, warga Jalan Husein Jeddawi setelah begitu girang usai berfoto. (*/uce)

  • Bagikan