Madura United Tantang Persib di Final Champions Series Usai Pecundangi Borneo FC 3-2

  • Bagikan

Pemain Madura United M. Risaldi saat merayakan gol. --x mu--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- Madura United akhirnya melenggang ke babak final Champions Series Liga 1 2023/2024.

Kepastian melajunya Madura United usai mengalahkan tuan rumah Borneo FC 3-2 dalam leg 2 Championship Series Liga 1 2023/2024.

Madura United unggul agregat 4-2, karena pada leg 1 dulu, telah unggul 1-0.

Dengan kemenangan itu, Madura United akan melawan Persib Bandung di final yang akan dilakukan dua kali pertandingan. Yakni, kandang-tandang.

Duel kedua tim ini tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu, 19 Mei 2024.

Saat kick off, Borneo FC langsung menggebrak. Kalah agregat 1-0, gawang Madura United digempur sejak awal. Alhasil gol diciptakan Alfharezzi Buffon di menit ke-12 lewat sundulan. Borneo FC pun unggul 1-0.

Hanya saja, Madura United yang tertinggal mulai bermain keluar menyerang. Umpan Francisco Rivera disambut Dalberto menjadi gol menit ke-19. Bola tidak terlalu deras namun tidak dapat dijangkau Angga Saputro. Kedudukan pun sama kiat 1-1.

Borneo FC segera merespons dengan kian bermain agresif. Peluang didapat oleh Cadenazzi, tetapi bola dapat dijangkau oleh Lucas Frigeri.

Cadenazzi dilanggar oleh Cleberson di kotak penalti Madura United. Pelanggaran itu sempat dicek VAR dan dinyatakan penalti.

Adalah Cadenazzi yang tampil sebagai algojo. Ia dengan mudah melaksanakan tugasnya. Gol! Borneo FC pun unggul 2-1 sekaligus menutup skor di babak pertama.

Usai turun minum, kedua tim saling menyerang. Posisi agraget 2-2, kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk menuju final.

Madura United yang meladeni sang tuan rumah justru tampil fresh. Mereka justru berinisiatif melakukan serangan. Akhirnya, M. Risaldi mampu memborong dua gol. Menariknya, hanya berselang sembilan menit yakni pada menit 58 dan menit ke-67.

Dengan persembahan dua gol ini, Madura United pun unggul 3-2 yang berarti unggul agregat dari Borneo FC 4-2.

Dengan kemenangan itu, mereka pun berhak melaju ke final.

Di final, Persib Bandung sudah menunggu, usai berhasil mengalahkan Bali United.

Maung Bandung menang dengan agregat 4-1 dalam pertandingan 2 leg.

Pada leg 1, Persib menahan imbang 1-1 Bali United di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (14/5). Kemudian di leg 2, Persib menang 3-0 atas Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, 18 Mei 2024.

Babak final dijadwalkan akan kembali digelar dalam 2 leg. Leg 1 digelar Minggu, 26 Mei 2024 dan leg 2 dimainkan pada Jumat, 31 Mei 2024 mendatang. Siapa pemenang, tunggu aksi mereka! (*/net/uce)

Susunan Pemain Borneo FC Samarinda Vs Madura United

Borneo FC Samarinda (4-3-3)
Angga Saputro; Leo Guntara, Silverio da Silva, Alfharezzi Buffon, Fajar Fathurrahman; Adam Alis, Kei Hirose, Hendro Siswanto; Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi, Terens Puhiri.

Pelatih: Pieter Huistra.

Madura United (4-3-3)

Lucas Frigeri; Koko Ari, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Dodi Alekvan Djin; Jacob Mahler, Hugo Gomes, Francisco Rivera; Malik Risaldi, Dalberto, Riyatno Abiyoso.

Pelatih: Rakhmat Basuki.

  • Bagikan