PLN UP3 Palopo Salurkan Bantuan Korban Bencana Longsor Buntao Torut

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID RANTEPAO -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) turut bersimpati dengan musibah tanah longsor di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan. Salah satunya yang menimpa sejumlah warga di Kecamatan Buntao, Tana Toraja.

PLN UP3 Palopo yang membawahi Luwu Raya dan Toraja turut perihatin atas kejadian - kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah kerjanya.

Untuk itu, PLN UP3 Palopo gerak cepat untuk menormalkan jaringan listrik dan menyerahkan bantuan kepada para korban terdampak bencana tanah longsor. Bantuan diserahkan langsung oleh Manager PT. PLN (Persero) UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami di Posko Bencana Longsor Tana Toraja, Senin 20 Mei 2024.

“Sejumlah 5 Rumah dan 1 tongkonan hanyut bersama Longsoran. Dan Juga ada 3 tiang beton aset PLN yang ikut terdampak. Alhamdulillah, untuk listriknya bisa kami alihkan ke sumber yang lain sehingga pelanggan masih bisa menyala. Saat ini tiang beton masih belum bisa kami dirikan karena akses jalanan masih sulit untuk dilewati.” Ujar Rathy.

"Kami juga mewakili Srikandi dari PLN UP3 Palopo memberikan bantuan berupa dana santunan,” kata Rathy kepada media PalopoPos usai menyerahkan bantuan.

"Semoga dengan bantuan dari PLN ini bisa memberikan manfaat bagi korban bencana longsor," ungkap Rathy mengakhiri.

Bantuan diterima oleh Para Korban Bencana tanah Longsor.(rls/idr)

  • Bagikan