Presiden Iran dan Menteri Luar Negeri Dikabarkan Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

  • Bagikan
Presiden Iran dikabarkan tewas dalam kecelakaan helikopter di Iran Utara.-tangkapan layar X@runews-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kabar mengejutkan dari Iran. Presiden Iran dikabarkan tewas dalam kecelakaan helikopter di Iran Utara.

Dari kabar yang beredar menyebutkan bahwa dalam kecelaan tersebut salah satu pejabat Iran tewas dalam kecelakaan pada Minggu 19 Mei lalu.

Salah satu pejabat dekat Presiden Iran menyampaikan bahwa Raisi tewas dalam kecelakaan helikopter tersebut.

Meskipun demikian hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pemerintah Iran tentang kondisi Raisi, apakah Presiden Iran tewas atau selamat.

Kabar Presiden Iran kecelakaan helikopter dirayakan Zionis, di mana pihak Israel mengatakan bahwa Ibrahim Raisi tewas dalam kecelakaan helikopter.

Kecelakaan helikopter Presiden Iran ini langsung mendapatkan berbagai tanggapan dan spekulasi meskipun pemerintah Iran belum mengungkapkan informasi resmi terkait keselamatan Ibrahim Raisi.

Dalam peristiwa kecelakaan diungkapkan bahwa Presiden Iran terbang bersama dengan rombongan sebanyak 3 helikopter.

Dalam perjalanan itu, 2 helikopter tiba di tujuan dengan selamat, namun helikopter Presiden Iran kehilangan kontak.

Penerbangan Presiden Iran dilakukan di tengah kabut dan cuaca yang kurang mendukung, di mana Raizi saat itu terbang untuk melakukan pertemuan dengan Ilham Aliyev di Teheran.

Pasukan Iran langsung dikerahkan untuk melakukan mencarian dan IRGC juga mengamankan wilayah sekitar terjadinya kecelakaan yang berada di wilayah pegunungan.

Menanggapi kecelakaan ini, Ayatullah Sayyid Ali Khamenei yang merupakan Pimpinan Tertinggi Iran mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan penyelidikan secepatnya.

Jika terdapat keterlibatan Israel dalam kecelakaan ini, pihaknya akan langsung mengambil tindakan tegas.

“Kalau ada satu bukti saja keterlibatan Israel dalam jatuhnya helikopter Presiden Iran, kita akan memberikan tanggapan di luar imajinasi Israel dan sekutunya,” tegas Ali Khamenei.

Dari rekaman video yang beredar terlihat Presiden Iran berada di dalam helikopter sesaat sebelum helikopter melakukan pendaratan darurat di daerah pegunungan karena kondisi berkabut.

Pihak Isreal mengabarkan bahwa Raisi meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter tersebut.

Sedangkan di Iran sendiri berbagai media mengajak warganya untuk mendoakan keselamatan Raisi dalam kecelakaan helikopter yang juga membawa Hossein Amir Abdollahian yang merupakan Menteri Luar Negeri Iran. (dis/pp)

  • Bagikan