Pekan Ini, PSMTI akan Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Luwu

  • Bagikan
  • Hasil Koordinasi Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq dengan Wilianto Tanta

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Bantuan kemanusiaan terus mengalir ke Kabupaten Luwu. Baik dari instansi pemerintah, BUMN, swasta, masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan. Bantuan Luwu berduka datang dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Palopo dan Yayasan Budi Bhakti Kota Palopo. Bantuan ini berkat koordinasi Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Marga Taufiq, SH, MH yang melakukan koordinasi Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta.

Bantuan tersebut akan mulai disalurkan pekan ini di lokasi terdampak bencana alam Kabupaten Luwu.

Bantuan yang akan diberikan berupa air mineral botol 200 dus, kompor gas 1 mata dan regulator 100 unit, rice cooker 50 unit, panci/dandang 100 unit, susu saset Dancow 100 dus, baju/celana 100 pcs, sabun mandi batang 200 batang, autan lotion 100 botol, obat kutu air 200 botol, mie instan 200 dus, biskuit 200 bungkus, baju anak 146 pcs, sarung 240 pcs, ember 100 pcs, gelas plastik 20 lusin, timba air 10 lusin, baskom 100 pcs, kotak container 50 pcs, minyak gosok 144 botol kecil, sabun cair serba guna 3 dus.

Nantinya kesemua barang bantuan ini akan diangkut dari Makassar ke Belopa, Kab. Luwu memakai mobil 6 roda.

Diberitakan sebelumnya, Mayjen TNI Purn Marga Taufiq melakukan pertemuan dengan Ketum PSMTI Wilianto Tanta bersama dengan timnya. Saat bertemu dengan mereka, tokoh masyarakat Luwu ini memang spesifik membicarakan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu. Sekaligus pertemuan silaturahmi. Mereka cukup akrab dan sesekali mereka tersenyum. ”Saudara kita dari PSMTI Kota Palopo dan Yayasan Budi Bhakti sudah turun ke lapangan. Mereka langsung koordinasi dengan ketum PSMTI bapak Willy,” ujar Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq.(idr)

  • Bagikan