Sinergi Ulama dan Umara, Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan Kunjungi PWNU

  • Bagikan

Suasana saat Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, melakukan kunjungan silaturahmi ke pengurus PW NU Sulawesi Selatan di kediaman Ketua PWNU Sulsel, AG Prof KH Hamzah Harun, yang terletak di Jalan Skarda N, Kelurahan Gunung Sari, Makassar, Senin, 20 Mei 2024. --hms pemprov--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dalam suasana yang hangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, melakukan kunjungan silaturahmi ke pengurus PW NU Sulawesi Selatan.

Pertemuan ini berlangsung di kediaman Ketua PWNU Sulsel, AG Prof KH Hamzah Harun, yang terletak di Jalan Skarda N, Kelurahan Gunung Sari, Makassar, Senin, 20 Mei 2024.

AG Prof KH Hamzah Harun menyambut kedatangan Prof Zudan dengan penuh antusias. "Ahlan wa sahlan (selamat datang) kepada Pj Gubernur di Sulawesi Selatan," ucap Hamzah Harun sebagai ungkapan selamat datang.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menegaskan komitmen mereka untuk bekerja sama dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

"Harapan dapat bersinergi dengan PWNU Sulsel, sebab peran ulama (agamawan) dan umara (pemerintah) tidak dapat dipisahkan," katanya.

Prof Zudan dalam sambutannya menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan diri dan menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

"Berharap akhlak masyarakat mulia, aman, damai itu akan menjadi baromoter di Indonesia," sebutnya.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Rektor UIN Alauddin, unsur Wakil Ketua PW NU, dan Ketua PW Anshor. Penjabat gubernur didampingi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Sulsel Muhammad Rasyid, Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Muhammad Arafah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sulsel Iqbal Suhaeb, Kepala Satpol PP Sulsel Andi Arwin Azis, dan Plt Kesbangpol Sulsel Ansar.

Pertemuan ini menandai langkah baru dalam kolaborasi antara pemerintah dan organisasi keagamaan di Sulawesi Selatan, dengan harapan membawa dampak positif bagi masyarakat luas. (*/rls/pp)

  • Bagikan