Trisal Tahir Siap Fit and Proper Test di Demokrat, PDIP, dan PAN

  • Bagikan
Trisal Tahir Bacawalkot Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Setelah gas full di tiga partai politik, Trisal Tahir bakal calon walikota Palopo bersiap mengikuti tahapan berikutnya. Yakni, menanti undangan untuk mengikuti fit and proper tes di DPD dan DPP.
"Kami dari Trisal Tahir siap mengikuti semua mekanisme dan tahapan-tahapan yang ada di tiga partai," tandas Ketua Tim Pemenangan Trisal Tahir, Mustahir Sidu alias Tato, kepada Palopo Pos, Selasa sore kemarin.

Trisal Tahir sendiri sudah sah dan resmi sebagai bakal calon walikota Palopo dari tiga partai peraih kursi di parlemen. Yakni, Partai Demokrat (3 kursi), PDI Perjuangan (tiga kursi), dan PAN (2 kursi).
Menurut Tato, ini bukti keseriusan bagi Trisal Tahir untuk maju bertanding di pilwalkot Palopo.

"Beliau dari awal sudah komitmen siap pulang kampung dan membangun tanah kelahirannya," sebut Tato, yang pernah jadi ketua tim caleg terpilih pusat Capt. Unru Baso, M.Mar (UBAS) di pileg tanggal 14 Februari 2024.
Tak hanya itu, lanjutnya, Trisal Tahir juga memang dipersiapkan oleh DPP Gerindra untuk pilwalkot Palopo. Karena Prabowo Subianto berpikir bahwa kesinambungan program pusat dan daerah perlu terjaga.

Di pileg tanggal 14 Februari 2024 kemarin, Gerindra Palopo berhasil meraih 3 kursi. Untuk mengusung jagoannya di pilwalkot Palopo, Gerindra butuh sokongan 5 kursi. Makanya, harus koalisi. Lobi-lobi untuk koalisi tentu saja sudah digencarkan dan diupayakan pihak DPP Gerindra di pusat. Tak heran apabila ada pendapat kemungkinan koalisi Indonesia Maju bisa lanjut ke Palopo.

Trisal Tahir diinformasikan ketua tim sedang di Makassar bersama pengurus DPP Gerindra Pusat.
Hal itu juga disebutkan Trisal Tahir saat di Demokrat dan PAN pengembalian berkas. "Semoga Demokrat dan PAN bisa bersama dan melanjutkan koalisi Indonesia maju," harap Trisal Tahir.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, tiga partai belum mengagendakan kapan jadwal fit di DPD. "Kami masih menunggu petunjuk dari DPD," ucap Bata Manurun, tim desk pilkada Demokrat.
Hal senada juga dikemukakan ketua DPC PDIP Kota Palopo, Alfri Jamil. "Jadwal fit nanti dikeluarkan oleh pihak DPRD di Makassar," tandasnya (ary)

  • Bagikan