BNI dan UNY Jalin Sinergi Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID YOGYAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperkuat program Campus Financial Ecosystem dengan menggandeng Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sinergi ini bertujuan untuk memberikan layanan keuangan yang menyeluruh bagi civitas akademika UNY.

Sinergi ini diwujudkan dalam bentuk Penandatanganan Nota Kesepahaman Program Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi dan Pemberian Dukungan Kendaraan Ambulans.

Penandatanganan dilakukan oleh Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal bersama Rektor UNY Sumaryanto dan Rektor Bidang Umum dan Sumber Daya UNY Edi Purwanta, di Gedung Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (22/5/2024).

Hadir dalam acara tersebut Rektor UNY Sumaryanto, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY Soni Nopembri, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan UNY Lantip Diat Prasojo, Wakil Rektor Bidang Umum dan Sumberdaya UNY Edi Purwanta, Wakil Rektor Bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi dan Usaha UNY Margana, dan Pemimpin Wilayah 17 BNI Ariyanto Soewondo Geni.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk memberikan layanan keuangan kepada segenap civitas akademika UNY dan diharapkan bisa menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan berpendidikan secara finansial bagi segenap civitas akademika UNY.

"Kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNI dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya melalui penyediaan layanan keuangan yang mudah diakses dan bermanfaat bagi civitas akademika UNY," ujar Okki.

Adapun ruang lingkup kerjasama Program Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi meliputi penyediaan jasa layanan perbankan, penyediaan corporate support, layanan produk konsumer, hingga fasilitas pinjaman.

Selain itu, BNI juga memberikan dukungan berupa satu unit Mobil Ambulance APV GL tahun 2023. Dukungan ini diharapkan dapat membantu UNY dalam melayani kebutuhan kesehatan civitas akademika dan masyarakat sekitar.

"Ini merupakan bentuk dukungan BNI sebagai penyedia layanan jasa perbankan untuk memberikan solusi keuangan finansial secara menyeluruh di kampus-kampus. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi UNY dan BNI, serta berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Indonesia," pungkas Okki. (rls/idr)

  • Bagikan