Pengunjung Objek Wisata Buntu Sarira Mengaku Kecurian

  • Bagikan
  • Kapolres Tator: Kita akan Cek ke Lapangan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKALE -- Seorang pendaki asal Belopa, Kabupaten Luwu mengaku kehilangan beberapa barang bawaan yang disimpan di dalam bagasi motor di areal parkiran saat berkemah di Buntu Sarira, Tana Toraja.


CJ bersama empat rekannya berkunjung ke Buntu Sarira pada Sabtu (25/5/2024). CJ bercerita, saat tengah malam beberapa pemuda yang diduga dalam kondisi pengaruh minuman keras juga naik ke puncak.


“Saat tengah malam banyak anak muda yg datang dalam keadaan mabuk ke puncak di sekitar tempat kami berkemah, teriak-teriak lalu turun kembali,” ucapnya dikutip dari medsos instagram info_toraja.


Keesokan harinya (26/5), sekitar pukul 10.30 Wita, CJ dan rekannya hendak pulang, namun saat tiba di tempat parkir, jok motor mereka sudah dalam keadaan rusak.


“Bagasi dicungkil secara paksa dan barang-barang di bagasi telah hilang, sampai bensin pun disedot habis,” terangnya.


Adapun barang yang diduga dicuri adalah sepatu dan baju.


Atas info tersebut, Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo turut memberikan tanggapan dengan akan segera melakukan pengecekan di lapangan.


"Kami akan cek ke lapangan dan berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata untuk mengambil langkah pencegahan ke depan," kata Kapolres Tator ini dikutip dari portal diseputarkitanews.net.
Insiden inipun sangat disayangkan sejumlah netizen yang mengomentari postingan tersebut. Di antaranya mengatakan "Uuu… Buntu Sarira Parah".


"Toraja semakin tidak aman… Inilah bahayanya NARKOBA kalo sudah ketagihan, segala macam cara dipake untuk bisa beli lagi, akhirnya barang orang dianggap barangnya alias jadi pencuri….". (idr)

  • Bagikan

Exit mobile version