Rawas Sakti: Kita Ingin Wali Kota Bisa Harmonis dengan Wakilnya, Penting Bagi Masyarakat Melihat Rekam Jejak Calon Pemimpin

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO--- Hubungan  harmonisasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo dalam kurung waktu dua periode terakhir tidak lepas dari buah bibir masyarakat. Itu dikarenakan terjadi ketidakcocokan.

Persoalan harmonisasi pula diharapkan tidak lagi terjadi untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota mendatang.

Salah satu pengusaha Palopo, Rawas Sakti mengatakan jika keberadaan pemimpin di Kota Palopo dalam 10 tahun terakhir terbilang tidak harmonis dari seorang nakhoda yang sama.

"Terjadi ketidakharmonisan dengan Wali Kota yang sama dengan Wakil Wali Kota yang berbeda. Tentu hal seperti ini tidak kita inginkan ke depan, karena ikut mempengaruhi stabilitas kehidupan sosial masyarakat," kata Rawas Sakti, Senin, 27 Mei 2024.

Apabila hal seperti ini masih terjadi di periode mendatang maka semakin melahirkan kebencian masyarakat terhadap pemimpin mereka serta citra yang kurang etis.

Oleh karena itu, Rawas berharap agar pilihan masyarakat Palopo memilih calon pemimpin yang tidak  memiliki sifat demikian.

"Jangan karena ada 'semacam', masyarakat lantas menjatuhkan pilihan. Rekam jejak seorang calon pemimpin sangat penting untuk diketahui, karena kita tidak ingin perilaku yang ditunjukkan pemimpin kita dalam 10 tahun terakhir ini terulang," terang Rawas yang juga salah satu pejuang Kota Palopo ini. (ARSUL SYAFRUDDIN)

  • Bagikan