Dinas Pendidikan Toraja Utara Gelar Gerakan Sekolah Sehat, Kadis Pendidikan: Sekolah Sehat Wujud Generasi Sehat

  • Bagikan

Kadis Pendidikan Toraja Utara, Martinus Manatin saat menyampaikan kata sambutannya di acara kegiatan gerakan sekolah sehat,yang digelar di lapangan bakti Rantepao. Selasa,28 Mei 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO ID, RANTEPAO-- Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara melaksanakan kegiatan Gerakan Sekolah Sehat Kabupaten Toraja Utara dalam rangka semarak jalan sehat, senam bersama dan skrining kesehatan dengan tema"Sekolah Sehat Wujud Generasi Hebat" .

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan 5 (lima) Fokus GSS 2024 yaitu Sehat Bergizi, Sehat Imunisasi, Sehat Fisik, Sehat Jiwa dan Sehat Lingkungan ,yang di gelar di lapangan bakti Rantepao,Kabupaten Toraja Utara. Selasa,28 Mei 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, Martinus Manatin, dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa gerakan ini guna mendukung program Kemendikbud Ristek yakni sekolah sehat wujud generasi sehat.

“Gerakan Sekolah Sehat setiap tahun kami gelar untuk mendukung program Kemendikbud Ristek yakni sekolah sehat wujud generasi sehat,” kata Martinus

Menurutnya, ada 5 (lima) implementasi yang perlu dikampanyekan dalam Gerakan Sekolah Sehat yaitu, sehat bergizi, sehat fisik, Sehat imunisasi, sehat jiwa dan sehat lingkungan.

“Sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi, sehat jiwa dan sehat lingkungan tentunya akan diimplementasikan di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan bakti rantepao dihadiri para siswa (i) tingkat SD yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

Dalam kegiatan itu ,diisi dengan berbagai kegiatan,diantaranya senam bersama, kuis, games dan pembagian door prize bagi para pelajar dan para guru .

Kegiatan Gerakan Sekolah Sehat, turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan, Oktovianus, S. Pd.,MM, Pimpinan PT. Bank Sulselbar Cabang Rantepao Timotius Tandililing, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan, Yustinus Renta, S.IP, Kepala Bidang SMP, Sardi Palelleng, S.Hut serta jajarannya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara (Puskesmas Rantepao).(Albert)

  • Bagikan