Kementan Berikan 300 Beasiswa Pengembangan SDM Sawit untuk Lulusan SMA di Sulsel

  • Bagikan

Nampak Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di hadapan 2.000an orang yang hadir pada acara Pelepasan Bantuan Bencana Alam dan Alsintan oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, di Lapangan Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 27 Mei 2024. --hms pemprov--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan 300 Beasiswa Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit atau (SDMPKS) 2024 kepada lulusan setingkat SMA di Sulawesi Selatan untuk dapat melanjutkan pendidikan di jenjang D4 atau S1.

"Terima kasih 300 bantuan beasiswa bantuan S1 atau D4 untuk anak-anak kami lulusan SMA se-Sulawesi Selatan," kata Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di hadapan 2.000an orang yang hadir pada acara Pelepasan Bantuan Bencana Alam dan Alsintan oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, di Lapangan Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 27 Mei 2024.

"Sekali lagi Bapak dan Ibu Bupati, jangan sampai kuota 300 ini tidak terpakai. Mudah-mudahan ini terpakai dengan baik," harap Prof Zudan.

Beasiswa ini, khususnya bagi mereka yang terlibat langsung dalam industri kelapa sawit.

"Ini bukti komitmen pemerintah dalam mengembangkan SDM yang berkualitas di sektor perkelapasawitan Indonesia. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang dirancang untuk menghasilkan SDM unggul di bidang kelapa sawit," kata Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah.

Program pendidikan ini bertujuan untuk menciptakan lulusan terbaik yang dapat memperkuat industri kelapa sawit di Indonesia agar dapat berkembang secara berkelanjutan dan memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat Indonesia. (*/rls/pp)

  • Bagikan