Minimalisir Potensi Kerawanan Pemilu, Kasat Intelkam Sebut Peran Media Sangat Strategis

  • Bagikan

Susana rapat evaluasi Pemilu 2024 di Hotel Bukit Indah Masamba. --junaidi rasyid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Dalam rangka Menimalisir Potensi Kerawanan di Pilkada Luwu Utara tahun 2024 mendatang, peran Media sangat staregis dalam memberikan informasi yang menyejukkan ke masyarakat .

Hal ini diungkapkan Kasat Intelkam Polres Luwu Utara Iptu Suhardi mewakili Kapolres Luwu Utara pada Rapat evaluasi Pelaksaaan Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Luwu Utara Selasa 28 Mei 2024 di hotel Bukit indah Masamba .

Diskusi evaluasi di pandu Direktur Likda Suparmin, yang di hadiri Kaban Kesbang Pol Hakim Bukara Mewakili Bupati Luwu Utara, Bawaslu, Tokoh Masyarakat , LSM, dan insan pers dan Camat se Lutra.

Menurutnya, jika seluruh stakeholder mengambil peran dan tugas dengan baik, maka apa yang menjadi harapan bersama menjadikan Pemilukada yang sejuk berkualitas akan terwujud.

Selain itu, ungkap Suhardi, sapaan akrab Perwira Menengah ini, ada tiga hal yang penting yaitu komunikasi, kendali, dan informasi.

Kolaborasi semua stakeholder sangat diharapkan. Masing- masing berperan sesuai tugas fungsinya. Penyelengara dalam hal ini KPU bekerja secara profesional, tokoh agama, dan masyarakat berperan dengan baik pula dan yang lainnya.

Sementara itu, Ketua KPU Hayu Vandy mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengevaluasi Pemilu 2024 kemarin. Sehingga, harapannya, Pilkada 2024 serentak nanti dapat berjalan sukses.

''Karenanya, kerjasama kita semua sangat kami harapkan. Kami siap menerima masukan guna perbaikan ke depannya,'' pungkasnya .(*/junaidi rasyid)

  • Bagikan

Exit mobile version