Ome Sudah FPT di Demokrat dan Hanura

  • Bagikan
Ome saat FPT pada Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Makassar. Ome bersama pengurus Hanura Sulsel saat FPT di Hotel Claro, Makassar.--ft: istimewa--

Optimis Diusung karena Trend Bagus dan Berpeluang Besar Menang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Bakal Calon (Balon) Wali Kota Palopo, Dr Akhmad Syarifuddin Daud MSi (Ome) mengikuti Fit and Proper Tes (FPT) di Partai Demokrat dan Hanura Sulsel.

Ome terlebih dahulu FPT pada Partai Demokrat di Hotel Claro, Makassar, Sabtu, 28 Mei 2024 sore. Besoknya, Ahad, 26 Mei 2024, FPT pada Partai Hanura Sulsel, juga di Hotel Claro, Makassar.

Menurut Ome kepada Palopo Pos, Ahad lalu, saat FPT di Demokrat, ia diuji oleh tim DPD Partai Demokrat Sulsel yang terdiri Zainal Abidin, Hasmy Ibrahim, dan Emil Salim.

Menurut Ome, ia optimis diusung oleh Partai Demokrat pada Pilwakot Palopo 2024 karena surveinya bagus. ''Trend (survei) bagus dan berpeluang besar (menang),'' katanya melalui pesan WA.

Selain itu, Ome telah berpengalaman di pemerintahan, pernah menjabat Wakil Wali Kota Palopo pada periode 2013-2018.

Ia juga merupakan kandidat pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran di Demokrat Palopo.
Pertimbangan lain, Ome saat ini tidak terikat sebagai pengurus Parpol. Sehingga jika mendapat amanah memimpin Palopo, Ome dapat membesarkan Partai Demokrat.

Sementara FPT Hanura, Ome diuji oleh tim seleksi DPD Hanura Sulsel yang terdiri Prof Dr Ing MY Jinca MSTr, Brigjen (P) Haris Sufi A, Drs Andi Firdaus Romo, Kol (P) Viktor Palinggi SH MH, dan Ketua DPC Hanura Palopo.

Saat fit, Ome ditanya sekaitan visi-misinya dalam membangunan Kota Palopo lima tahun ke depan.

Fit ini dihadiri pula Ketua DPD Hanura Provinsi Sulsel Amsal Sampetondok, Sekretaris Hanura Kota Palopo Rian Maming, dan lainnya.

''Selepas melaksanakan tahapan fit & propert tes Partai Hanura, kami optimis bahwa niatan baik pasti akan menemukan jalannya dan ikhtiar kita maksimalkan untuk mewujudkan Palopo maju, adil, dan sejahtera,'' kata Ome. (ikh)

  • Bagikan