Paparkan Konsep Pembangunan Toleransi Holistik

  • Bagikan
Ir Irbar Pairing Senobua', MT (kanan) saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di Demokrat Sulsel. Foto lain, Ir Irbar Pairing Senobua', MT (tiga dari kiri) duduk bersama Ketua DPD Hanura Sulsel Kol Purn Ir Amsal, M.Si (dua dari kanan). IST
  • Irbar Pairing Fit and Proper Test di Demokrat dan Hanura

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ir Irbar Pairing Senobua', MT menjalani fit and proper tes di DPD Partai Demokrat Sulsel dan DPD Hanura, Senin 27 Mei 2024. Di Demokrat, Irbar Pairing menyampaikan semua apa yang menjadi visi misinya di pilwalkot Palopo.

Misalnya program keterpaduan toleransi holistik untuk pembangunan Kota Palopo. Ia menyatakan maju di pilwalkot Palopo dengan ide-ide segar untuk memajukan kota idaman. Mulai dari bagaimana membebaskan masyarakat Palopo dari banjir, pembenahan ekonomi maritim, dan mewujudkan Palopo sebagai kota bersih dan sehat.

Mengenai komunikasi dengan bakal calon 01, Irbar mengaku terus bergerak dan menjalin komunikasi kepada siapa saja. Terkhusus kepada para balon 01. "Saya siap bergandengan tangan dengan siapapun untuk membangun Kota Palopo," ujar Irbar Pairing, usai menjalani fit and proper test di DPD Partai Demokrat.

Fit and proper test berlangsung di Hotel Claro Makassar. Jam 3 sampai jam 4. Para panelis yang menyaksikan pemaparan visi misi sang balon, menyimak dengan serius pemaparan Irbar. Ia banyak menyinggung toleransi holistik dalam bidang keterpaduan pembangunan. Mereka sepertinya kagum konsep toleransi holistik tersebut.

Selama kurang lebih satu jam, Irbar menjalani fit and proper test. Semua pertanyaan panelis aku Irbar sungguh objektif.
Dari Demokrat, Irbar Pairing kemudian berseger ke DPD Hanura yang kebetulan lokasi fit and proper test masih satu gedung. Hanura melakukan fit and proper tes di lantai 2 Hotel Claro. Demokrat di lantai 1.

Sama yang disampaikan di Demokrat, Irbar di fit and proper test menyampaikan ide dan gagasan membangun Palopo sebagai kota metro dengan pendekatan konsep toleransi holistik. "Contoh-contoh penerapan toleransi holistik saya kemukakan," ucap Irbar penuh semangat.

Menurut Esrah salah seorang pembahas dalam fit and proper test dari Hanura menyatakan bahwa Irbar adalah satu- satunya kandidat Palopo yang punya konsep jelas untuk mengembangkan infrastruktur Kota Palopo dengan latar belakang keilmuan dan pengalaman kerja yang segudang tidak diragukan lagi. Hal ini diamini oleh Kolonel (p) Victor Sagala Palinggi juga sebagai panelis dari Hanura.

Sebelum fit and proper test di DPD Hanura, Irbar bertemu dengan Ketua DPD Hanura Sulsel Kolonel Purn Ir Amsal Sampetondok, M.Si. Amsal tampak memberi support kepada sang balon wakil walikota Palopo.(ary)

  • Bagikan