Pj Wali Kota Palopo: Memasak Pakai Kompor Listrik Gampang, Tinggal Colok

  • Bagikan
PJ Wali Kota bersama Ketua TIM PKK menjadi dewan juri lomba memasak PLN UP3 Palopo di Lapangan Tennis Indoor Saokotae, Selasa 28 Mei 2024. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
  • PLN UP3 Palopo Gelar Kompetisi Memasak "Makanan Khas Palopo" Pakai Kompor Induksi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO --- PLN UP3 Palopo menggelar kompetisi memasak masakan khas Kota Palopo menggunakan kompor induksi bertema "Palopo Electricon". Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi pemanfaatan listrik dalam kehidupan sehari-hari, utamanya memasak.

Kegiatan ini diikuti 20 tim perwakilan masing-masing instansi Pemkot Palopo, Bhayangkari Palopo dan Persit KCK Kodim 1403 Palopo dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor Saokotae, Selasa 28 Mei 2024, yang dibuka Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani diwakili Asisten 2 Pemkot, Ilham Hamid.

Kegiatan ini juga masih dalam rangkaian HUT Ke-22 Kota Palopo, Maroa Palopo Ta.

Mewakili Pj Wali Kota, Ilham menyampaikan sejumlah harapan agar kiranya kita semua dapat ikut mensukseskan program-program PLN, terutama dalam menggunakan listrik sehar-hari. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Palopo atas terselenggaranya kegiatan lomba memasak menggunakan kompor listrik.

"Saya patut bangga dengan Ibu Manajer PLN Palopo yang aktif selalu. Bahkan kita pernah bertemu saat menyalurkan bantuan korban banjir bandang di Luwu. Terima kasih bu," ungkap Asisten 2 Pemkot Palopo.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Palopo, Rathy Sinta Utami menyampaikan, kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Ke-22 Kota Palopo yang digelar lomba memasak. Kegiatan ini adalah kegiatan fun yang tak hanya melibatkan bapak-bapak, tetapi juga ibu-ibu.

"Kita di PLN itu ada namanya Srikandi PLN. Yang juga berada di segala bidang. Jadi tidak hanya bapak-bapak. Kita hadir juga untuk memberdayakan perempuan," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Rathy menyampaikan, saat ini PLN UP3 Palopo sudah menerapkan 40 persen kelistrikannya dari Energi Baru Terbarukan (EBT). Yang secara nasional target 23 persen pada tahun 2025 mendatang.

Kedua, juga untuk mengurangi pemakaian energi fosil. Ketiga, menggunakan kendaan listrik. Keempat, pemanfaatkan listrik dalam kehidupan sehari-hari dan industri. Kelima, kita juga hadir untuk menangkap karbon lalu diinjeksikan ke dalam teknologi sehingga tidak menimbulkan efek rumah kaca.

Pada kesempatan itu juga Rathy memperkenalkan apliaksi PLN Mobile yang semua tentang listrik sudah ada di dalam satu aplikasi tersebut.

Sementara itu, Pj Wali Kota, Asrul Sani yang tiba saat acara berlangsung ikut menjadi dewan juri lomba memasak.

Ia pun memberikan apresiasi kegiatan yang digagas PLN Palopo yang bertujuan mensosialisasikan pemanfaatan kompor listrik.

"Jadi alternatif kompor gas kita bisa pakai kompor listrik. Tinggal colok, tanpa polusi bebas emisi dan hemat. Panci rumah juga tidak gosong," pungkasnya.

"Jadi saya ajak mari kita perlahaan beralih dari kompor gas ke kompor listrik," tutupnya.

Dari lomba ini, Perwakilan dari Kodim 1403 Palopo menjadi juara Pertama, diikuti Perwakilan Dinas Perikanan sebagai Juara kedua dan Dinas Kominfo sebagai Juara ketiga. Asisten Perekonomian dan Pembangunan menjadi Juara Favorit.(idr)

  • Bagikan