Rahmat Al Kafi Optimis Partai Demokrat Prioritaskan Usung Anak Muda di Pilwalkot Palopo

  • Bagikan

Palopo -- Ketua Umum Gerakan Anak Muda Palopo (Gerakan AMPO) yang saat ini mewacana menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Al Kafi optimis Partai Demokrat akan memprioritaskan anak muda untuk diusung di Pilwalkot Palopo.

Rahmat Al Kafi menyampaikan optimismenya di hadapan para panelis di antaranya Andi Fadryati AS, Opu Ikra dan pengurus Partai Demokrat Sulsel lainnya saat Fit and Proper Test (FPT) di Hotel Claro Makassar pada Jum'at (24/05/2024).

"Kami optimis Partai Demokrat akan memprioritaskan anak muda untuk diusung maju menjadi calon 02 mendampingi para senior yang berpengalaman. Kolaborasi Senior berpengalaman dan anak muda yang punya semangat besar akan menjadi kekuatan besar di Pilwalkot Palopo," kata Kafi yang dikenal merupakan aktivis tingkat nasional yang punya pengalaman kepemimpinan lintas organisasi.

Rahmat Al Kafi juga optimis dapat bersaing dengan 6 nama bakal Calon Wakil Wali Kota Palopo lainnya yang akan diusung oleh Partai Demokrat. Kafi juga menyebut bahwa 55% pemilih Palopo adalah anak muda dan ini merupakan modal besar untuk dapat memenangkan Pilwalkot Palopo.

"Kami optimis dapat memenangkan persaingan dengan 6 nama bakal Calon Wakil Wali Kota Palopo yang lain untuk mendapatkan rekomendasi Partai Demokrat. Kami juga optimis bisa memenangkan Pilwalkot karena ada 55% anak muda yang akan menjadi pemilih. Jika, kekuatan ini bisa kami konsolidasi dengan baik, ini akan menjadi modal besar untuk menang," kata Kafi yang juga merupakan alumni Pesantren IMMIM Putra Makassar dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Informasi yang didapatkan dari Deks Pilkada Partai Demokrat Palopo, ada 7 nama yang bersaing memperebutkan rekomendasi calon 02 atau Bakal Calon Wakil Wali Kota Palopo di Partai Demokrat Palopo, antara lain:

  1. Rahmat Al Kafi
  2. Irbar Pairing
  3. Irwan Hamid
  4. Hamsa Jalante
  5. Haidir Basir
  6. Cendrana Saputra
  7. Bata Manurung

Adapun nama-nama yang bersaing untuk diusung menjadi calon 01 atau Bakal Calon Wali Kota Palopo di Partai Demokrat Palopo, antara lain:

  1. Rahmat Masri Bandaso
  2. Akhmad Syarifuddin Daud
  3. Farid Kasim Judas
  4. Trisal Tahir
  5. Basri Annas
  6. Putriana Hamda Dakka
  7. Nasaruddin Nawir
  • Bagikan