Trisal Tahir Habiskan 128 Menit Fit and Proper Test di Demokrat Sulsel

  • Bagikan
Trisal Tahir, bakal calon walikota Palopo menjalani fit and proper test di Demokrat Sulsel, kemarin.--ft/ist-palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --- Dalam fit and proper test yang berlangsung di Hotel Claro Makasar, Senin, 27 Mei 2024, Trisal Tahir disambut oleh 3 orang panelis yang merupakan pengurus DPD Demokrat Sulawesi Selatan, dan dimoderatori oleh Saharuddin Munta.

Fit yang dijalan oleh Trisal menurut salah seorang panitia adalah proses fit yang paling lama, karena kandidat dari wilayah lain pun rata-rata hanya 20 hingga 30 menit, sedang Trisal Tahir menghabiskan waktu hingga satu jam lebih.

Trisal star fitnya pukul 14.15 dan selesai pukul 15.43. Artinya,memakan waktu 128 menit. "Dan ini merupakan kandidat yang menjalani fit paling lama," jelasnya.

Di konfirmasi ke Mustahir Sidu yang mendampingi Trisal selama proses fit mengapa memakan waktu yang cukup lama, Mustahir menjelaskan itu karena 3 panelis sangat antusias mengajukan pertanyaan kepada Trisal, sehingga sepanjang dialog berlangsung hangat.

Bahkan, jelas Tato, satu dari 3 panelis juga menguji kemampuan bahasa Inggris Trisal. "Alhamdulillah, 3 orang senior Demokrat yang menjadi panelis sangat antusias berdialog dengan Pak Trisal, bahkan salah satu panelis sempat berdialog menggunakan bahasa Inggris. Saking hangatnya proses dialog, waktupun berlalu tidak terasa," kata Tato.

Setelah keluar dari ruangan fit, Trisal melanjutkan jumpa pers bersama para media, dalam keterangan resminya menjawab sejumlah pertanyaan, Trisalpun berulang sekurangnya tiga kali menegaskan bahwa "kita maju itu harus menang".

Sebelumnya, Trisal menjalani fit and propert tes di partai Hanura Sulawesi Selatan. (ary)

  • Bagikan

Exit mobile version