AMPUH Indonesia Donasi ke Luwu, Bantu Material Relokasi Rumah Penduduk Desa Bonelemo

  • Bagikan

Kepala Desa Bonelemo Baso SH, Rabu (29/5) menerima donasi berupa material semen dari Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah dan Haji (AMPUH) Indonesia untuk relokasi dan pembangunan rumah warga yang hanyut tersapu banjir. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Seluruh elemen bangsa sangat memberikan perhatian terhadap bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu. Hingga hari ke-26 pasca bencana yang menelan korban jiwa tersebut, bantuan kemanusiaan masih mengalir ke Luwu termasuk datang dari Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah dan Haji (AMPUH) Indonesia.

Bantuan kemanusiaan AMPUH Indonesia di fokuskan ke Desa Bonelemo Kecamatan Bajo Barat yang saat ini sedang melakukan proses relokasi dan pembangunan rumah-rumah penduduk yang hanyut tersapu banjir DAS Suso, dan dialokasikan pula ke Kecamatan Bajo.

"Kami menyalurkan dan menyerahkan bantuan kemanusiaan AMPUH Indonesia langsung kepada Kepala Desa Bonelemo. Kami sangat memberi apresiasi atas upaya Pemdes Bonelemo yang bergerak cepat membantu warganya yang terdampak bencana banjir dengan segera melakukan relokasi dan membangun rumah warga secara swadaya dan bergotong royong," ungkap Andrie Islamuddin seraya mengatakan, disamping memberikan bantuan material bangunan, pula diberikan bantuan berupa perlengkapan shalat seperti sajadah, sarung dan Al Qur'an untuk diberikan kepada masjid yang terdampak banjir di Bonelemo serta bantuan perlengkapan bayi di Kecamatan Bajo.

Kepala Desa Bonelemo, Baso SH, kepada Palopo Pos, Rabu, 29 Mei 2024 mengungkapkan, pihaknya memberi apresiasi kepada AMPUH Indonesia dan IKA PMDS '95 yang sudah membantu relokasi dan pembangunan rumah warganya yang tersapu banjir dan dihantam lumpur.
   
"Bencana banjir bandang telah menghanyutkan 8 unit rumah warga kami dan ada 9 rumah rusak berat diterjang banjir lumpur. Pasca penanganan darurat ini kami kemudian melakukan relokasi dan pembangunan rumah-rumah warga yang hanyut disapu banjir. Relokasi dan pembangunan rumah ini kami laksanakan secara swadaya dan bergotong royong. Kami sangat berterima kasih AMPUH Indonesia dan IKA PMDS 95 ikut memberikan bantuan atas kegiatan ini. Dan hal ini sangat berarti buat kami," kata Baso. (andrie islamuddin)

  • Bagikan