Hadirkan Listrik Andal, PLN UP3 Palopo Lakukan Pemeliharaan dan Penambahan Kapasitas Trafo Distribusi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Dalam rangka meningkatkan keandalan pasokan listrik khususnya untuk wilayah Kota Palopo, PLN UP3 Palopo melakukan pemeliharan terpadu dan penambahan kapasitas trafo distribusi di berbagai wilayah Kota Palopo pada hari Kamis, 30 Mei 2024.

Dijelaskan Manager PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami, sebanyak 10 trafo dilakukan penambahan kapasitas untuk mengantisipasi pertambahan beban dan pelanggan sehingga keandalan dan mutu tegangan ke pelanggan tetap terjaga.

PLN UP3 Palopo menurunkan regu khusus penggantian trafo dengan menggunakan mobil crane sehingga wilayah pemadaman listrik dapat diminimalisir.

Bersamaan dengan penggantian trafo, dilaksanakan juga pemeliharaan panel hubung bagi, yaitu dengan memastikan kondisi kabel, kekencangan baut sambungan, kondisi fuse, dan kebersihan panel berserta lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya program ini akan terus dilaksanakan dengan tujuan trafo di wilayah UP3 Palopo memiliki beban kurang dari 80 persen kapasitas maksimalnya sehingga suplai daya ke pelanggan tetap maksimal dan tidak ada lagi pemadaman listrik akibat trafo rusak.

PLN UP3 Palopo juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.(rls/idr)

  • Bagikan