Kesempatan Ronaldo Genggam Trophy, Perebutan Tahta Juara Arab Saudi: Al-Hilal vs Al-Nassr di Final King Cup

  • Bagikan

Piala Raja Saudi menjadi kesempatan terakhir Al-Nassr yang dipimpin penyerang Cristiano Ronaldo untuk meraih gelar bergengsi. --Foto: Al Nassr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ARAB SAUDI-- Bomber haus gol Cristiano Ronaldo cs punya kesempatan untuk menggenggam trophy pada musim ini.

Setelah sebelumnya di Liga Arab Saudi dan Piala Champions Asia melayang.

Yah, Ronaldo cs akan bertanding dalam perebutan Piala Raja Arab Saudi (King Cup).

Dua raksasa Liga Arab Saudi, Al-Hilal dan Al-Nassr, akan saling berhadapan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu, 1 Juni 2024 dinihari, Wita, dalam final Piala Raja Arab Saudi (King Cup). Partai ini bakal berlangsung seru,sengit, plus menegangkan!

Klub Kesatria Najd- julukan Al-Nassr- mengincar gelar pertama mereka di kompetisi ini sejak 1990. Sedangkan tim berjuluk The Blue Waves (Al-Hilal) berpeluang mempertahankan gelar juara.

Meskipun menjalani musim yang bagus di liga, Al-Nassr kembali gagal meraih ambisi juara liga utama. Mereka tertinggal 14 poin di belakang Al-Hilal, yang sepanjang musim tidak terkalahkan, hanya meraih tiga hasil imbang.

Pasukan asuhan Luis Castro ini juga gagal di Piala Super Saudi dan Liga Champions AFC. Sejauh ini Al-Nassr hanya bisa membawa pulang Piala Champions Klub Arab ke lemari trofi mereka.

Piala Raja Saudi menjadi kesempatan terakhir Al-Nassr untuk menambah gelar, dan semua harapan bertumpu pada penyerang yang sedang dalam performa terbaik, Cristiano Ronaldo.

Bintang asal Portugal itu telah mencapai torehan 50 gol, setelah mencetak dua gol ke gawang Al-Ittihad dalam pertandingan liga 27 Mei. Tentunya Ronaldo berharap dapat mencetak lebih banyak gol di laga terakhir musim ini.

Sementara itu, Al-Hilal mengincar raihan 'treble winners' usai mengamankan trofi Liga Arab Saudi dan Piala Super Saudi.

Rekor Pertemuan

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 75 kali. Al-Hilal hampir menang separuh pertandingan (39 kemenangan).

Al-Nassr hanya menang 18 kali, dengan kemenangan terakhir terjadi pada Desember 2021. Sejak saat itu, The Blue Waves tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir.(*/dp/pp/uce)

Prakiraan Susunan Pemain:

Al-Hilal (4-1-4-1): Mohammed Al-Owais; Mohammed Al-Breik, Kalidou Koulibaly, Hassan Al-Tambakti, Renan Lodi; Mohamed Kanno; Mohammed Al-Qahtani, Salman Al-Faraj, Abdullah Al-Hamdan, Salem Al-Dawsari; Saleh Al-Shehri.

Al-Nassr (4-1-4-1): Sultan Al-Ghannam; Nawaf Boushal, Abdulelah Al-Amri, Mohammed Al-Fatil, Mohammed Qassem; Abdulmajeed Al-Sulaiheem; Sadio Mané, Ali Al-Hassan, Sami Al-Najei, Abdulrahman Ghareeb; Cristiano Ronaldo.

  • Bagikan