Ombas Ikuti Fit and Proper Test di Partai PSI Toraja Utara, Anton Paranoan: Visi Misinya Keberlanjutan Infrastruktur, Kedisplinan, dan Peningkatan SDM

  • Bagikan

Ketua DPD Partai PSI Toraja Utara Ir.Anton Paranoan, MM bersama Desk Pilkada PSI saat Fit and proper test Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang di sekretariatnya. Rabu, 29 Mei 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR CO ID, RANTEPAO-- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Toraja Utara , telah melaksanakan proses berjenjang dalam pelaksanaan Pilkada serentak.Dimulai dari pendaftaran lalu pengembalian formulir pendaftaran.

Dan kali ini, Partai PSI melaksanakan Fit and proper test, dimana sebelumnya telah diikuti oleh Bakal Calon Bupati Toraja Utara JK .Tondok , dan Kemarin disusul oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang .

Partai PSI yang diketuai oleh Kaesang Pangarep adik kandung Gibran Rakabuming Wapres terpilih pilpres 2024 ,yang tak lain adalah Putra Presiden RI Jokowi. Menerima Yohanis Bassang dalam mengikuti fit and propert test di sekretariatnya di Ba'tan Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara,Rabu ,29 Mei 2024.

Ketua DPD Partai PSI Anton Paranoan kepada Palopo Pos, Kamis ,30 Mei 2024 mengatakan bahwa kemarin Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang telah mengikuti Fit and Proper Test di Partai PSI,dan Visi Misi yang dipaparkan masih terkait dengan keberlanjutan.

"Pak Yohanis Bassang ini adalah pettahana,dan sekaligus ketua Partai Golkar yang mempunyai 7 kursi, karena untuk dicalonkan minimal diusung 6 kursi ,sehingga Partai Golkar dapat mengusung sendiri calonnya karena memenuhi syarat", jelas Ketua DPD PSI Toraja Utara ini .

Lanjut Ketua DPD PSI Kabupaten Toraja Utara katakan meski demikian, beliau masih mencari partai untuk berkoalisi dalam mengahadapi Pilkada Toraja Utara, makanya belau datang ke PSI untuk mengikuti fit and proper test .

Visi dan misi yang ditawarkan oleh Yohanis Bassang yang akrabnya disapa Ombas, masih sama seperti sebelumnya yakni infrastruktur, kedisiplinan para ASN, pelayanan kepada masyarakat, peningkatan SDM, kebersihan, dan kebudayaan.

"Dalam visi misi nya infrastruktur yang ditekankan adalah jalan dan jembatan yang belum tuntas di periode sebelumnya akan dituntaskan diperiode yang akan datang. Dan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada para Lurah-lurah, Puskesmas itu juga yang dia tekankan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat . Dan akan terus menekankan Kedisiplinan para ASN dalam pelayanan masyarakat di Kabupaten Toraja Utara yang dijuluki Bumi Pongtiku ini ", pungkas Ketua DPD PSI yang juga Caleg DPRD Toraja Utara terpilih untuk periode 2024-2029.

Saat ini ,Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Toraja Utara masih tergolong baru ,namun dibawah pimpinan yang di nakhoda Ir. Anton Paranoan,MM ,PSI langsung mendapatkan dua Kursi di DPRD Toraja Utara pada Pileg tahun 2024.

Diketahui, saat Yohanis Bassang mengikuti fit and proper test, diterima langsung oleh Ketua DPD Partai PSI Toraja Utara Anton Paranoan bersama Ketua Desk Pilkada Andarias Sulle ,Sekertaris Desk Pilkada Persi Bubun Pasalik dan jajarannya.(Albert)

  • Bagikan