Beredar Foto, PAN Rekomendasikan Putri Dakka sebagai Balon Wali Kota Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Beredar di media sosial, foto surat rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Palopo yang akan diusung pada Pilwalkot 2024.

Pada foto rekomendasi tersebut, terdapat kop surat berlogo Partai Amanat Nasional (PAN) tentang Rekomendasi Nama Calon di Pilkada No. 923/PILKADA/V/2024 tanggal 30 Mei 2024.

Juga tertera nama Putrina Hamda Dakka SH (Putri Dakka) sebagai Bakal Calon Wali Kota Palopo periode 2024-2029.

Tim Putri Dakka, Andri yang dikonfirmasi Palopo Pos melalui telepon, Jumat, 31 Mei 2024, mengaku, baru mengetahui informasi tersebut saat dihubungi wartawan. ''Kalau A1 mi menurut ta, angkat mi,'' kata Andri.

Pengurus DPD PAN Palopo, Ahyar Amir melalui telepon, mengatakan, kemungkinan semua calon dapat rekomendasi seperti itu. "Tapi penegasannya di point 2. Kalo tidak mampu penuhi maka, surat ini dicabut dengan model KWK dari KPU,'' jelasnya.

Untuk diketahui, point 2 rekomendasi tersebut berbunyi : "mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024".

Ahyar juga sempat heran, karena proses fit and proper test Bakal Calon yang mendaftar di PAN Palopo, belum dilaksanakan tapi sudah ada rekomendasi dari pusat.

''Sampai sekarang belum ada penyampaikan dari pusat (DPP PAN) soal rekomendasi,'' kata Ahyar seraya meminta untuk mengkonfirmasi juga kepada Ketua DPD PAN Palopo, Abduh Bakri Pabe.

Ketika Palopo Pos menghubungi melalui telepon, Abduh mengatakan, baru akan mengecek kebenarannya. (ikh)

  • Bagikan