Pemain PSM Daffa Salman Masuk Nominasi Calon Pemain Muda Terbaik Liga 1 Musim 2023/2024, Wow Ini Saingannya, Pemain Timnas U-23…

  • Bagikan
Bek muda PSM Makassar Daffa Salman (IST)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PSM Makassar tak mampu mempertahankan status juara bertahan Liga 1 musim 2023/2024. Meski begitu, masih ada asa untuk satu penghargaan PSM. Yakni, pemain muda PSM Makassar, Daffa Salman masuk nominasi pemain muda terbaik Liga 1. Mereka akan memperebutkan gelar pemain muda terbaik di Liga 1 musim 2023/2024.

Untuk memperebutkan penghargaan tersebut, Daffa Salman harus bersaing dengan beberapa nama talenta muda lainnya yang tampil bersinar di musim ini.

Beberapa nama yang merupakan saingan Daffa Salman sendiri berlabel Timnas Indonesia bahkan Timnas Indonesia U-23 yang kemarin baru saja mencetak sejarah.

Sebut saja nama pemain seperti Rizky Ridho dari Persija Jakarta. Kemudian ada Fajar Fathurrahman dari Borneo FC.

Lalu ada penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta dan pemain pinjaman Bhayangkara FC dari Persija Jakarta, Witan Sulaeman yang akan bersaing memperebutkan gelar individu ini.

Nama Daffa Salman sendiri berhasil mencuri perhatian di musim dengan penampilan kokohnya di lini belakang PSM Makassar.

Berstatus sebagai pemain muda yang baru di datangkan lewat jalur trial di awal musim. Pemain berusia 22 tahun itu sudah sukses mendapatkan posisi di tim utama.

Bersama seniornya seperti Yuran Fernandes dan Safruddin Tahar, Daffa Salman berhasil menggeser Erwin Gutawa dari posisi utama.

Berdasarkan statistik, pemain muda ini berhasil mencatatkan penampilan sebanyak 25 pertandingan di semua ajang bersama PSM Makassar.

Dengan catatan 20 pertandingan di ajang Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 dan lima pertandingan di kompetisi AFC Cup 2023/2024. (fjr/pp)

  • Bagikan