Bupati Budiman Ajak KKLS Ikut Berkontribusi Bawa Kebaikan Buat Pemerintah

  • Bagikan

Suasana saat Bupati Luwu Timur H Budiman menghadiri Acara Halal Bihalal Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Selatan ( KKLS ) yang di pusatkan di Hotel Ilagaligo Malili, Luwu Timur ( 02/06/2024). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Bupati Luwu Timur H Budiman menghadiri Acara Halal Bihalal Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Selatan ( KKLS ) yang di pusatkan di Hotel Ilagaligo Malili, Luwu Timur (02/06/2024).

Dalam Agenda itu, Bupati Budiman sekaligus mengukuhkan Pengurus KKLS yang Terpilih sebagai ketua KKLS adalah Mahyuddin. Proses pengukuhan ditandai dengan pemasangan songkok dikepala Ketua.

Bupati Budiman dalam kesempatan itu mengajak organisasi KKLS Untuk tetap membawa kebaikan buat Pemerintah Luwu Timur. Olehnya itu organisasi ini tidak boleh ada faksi – faksi didalamnya.

Menurut Budiman jika mau dikumpul seluruhnya ada sekitar 40.000 warga Luwu Selatan di Luwu Timur.

”Jika terkonsulidasi dengan baik, tidak muat hotel Ilagaligo ini menampung, harus pakai lapangan, banyak sekali orang Luwu Selatan di Lutim ini,"kata Bupati Budiman

"Jadi saya berharap organisasi ini menjadi organisasi yang besar, berkontribusi buat kemajuan Luwu Timur, orang – orang Luwu Selatan dikenal perantau yang ulung, dan banyak yang sukses di perantauannya. ”Tambah Budiman.

Lanjut Budiman inti dari terbentuknya KKLS ini adalah silaturahmi, hari ini lewat wadah KKLS ini kita bisa saling bersalaman, komunikasi lancar sehingga terpupuk rasa kekeluargaan yang sangat dalam.

Budiman juga mengakui jika dirinya juga berdarah orang Luwu Selatan, karena ia dilahirkan di Mario Kecamatan Ponrang. Kabupaten Luwu. Orang tuanya datang ke Malili pada tahun 1960-an. Kala itu di Malili baru ada Lima Buah Rumah.

”Hari ini ada di antara kita baru mengetahui kalau orang yang selama ini kita kenal baik, baru diketahui ternyata sama – sama dari Selatan. Ada juga karena kesibukannya tidak sempat mencari anggota keluarganya di acara ini mereka dipertemukan. Jadi banyak sekali sisi baiknya yang kita tangkap dari KKLS ini ” Kata Budiman.(abdul karim)

  • Bagikan