Elektabilitas Melejit, Puspawati Husler Dipinang Partai Nasdem di Pilkada Lutim

  • Bagikan

Puspawati Husler. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Hj Puspawati Husler dipinang Partai Nasdem sebagai figur bakal calon Wakil Bupati di pilkada Luwu Timur.

Namanya sudah keluar sebagai Bakal calon Wakil Bupati Luwu Timur mendampingi Irwan Bachri Syam Bakal Calon Bupati di Pilkada Luwu Timur.

Hj Puspawati Husler dipinang Ibas berdasarkan rekomendasi DPP Partai Nasdem untuk bertarung di Pilkada Lutim 2024.

Itu sesuai surat DPP Nasdem nomor: 47-SI/RP/BPP/-NasDem/VI/2024 tertanggal 1 Juni 2024 ditujukan ke Ketua DPW Nasdem Sulsel.

Dalam surat itu, DPP Partai NasDem telah menyetujui Irwan Bachri Syam dan Puspawati Husler sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Timur 2024.

Puspawati Husler sendiri jadi primadona bakal calon wakil Bupati di pilkada Luwu Timur.Ia jadi rebutan partai politik (parpol).

sesuai survey elektabilitas melejit. Ia dianggap sebagai tokoh yang dirindukan dan mewakili masyarakat Luwu Timur.

Siapa Puspa?

Puspawati merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia menjabat eselon II sebagai Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP2KB) Luwu Timur.

Istri mendiang Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, juga ibu dari anggota DPRD Luwu Timur terpilih dari Partai Golkar, Bangkit Revormansyah.

Puspa dipercaya masih membawa gerbong loyalis dari almarhum Husler yang dikenal petarung.

Pendukung fanatik Husler bisa mendapat obat dengan majunya Puspa sebagai wakil dari Ibas. Bahkan kedua figur ini disebut sebagai Paket paling Romantis.

Kemauan masyarakat begitu besar mendorong ibu puspa menyebabkan pertarungan akan semakin seru.

Menangapi perihal munculnya nama Ibu Puspa di dalam rekomendasi Partai Nasdem untuk berpaket di pilkada?

Ketua DPD Nasdem Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan hal tersebut merupakan buah dari hasil pengamatan dan evaluasi dari rekam jejak para tokoh di Luwu Timur yang dilakukan internal masing-masing Parpol di tingkat daerah, provinsi bahkan sampai di tingkat pusat.

"Dimana terbaca bahwa ketokohan Ibu Puspa terbilang sangat kuat sehingga para Pengurus Parpol tidak ragu-ragu untuk mengeluarkan rekomendasi dan dukungan secara tertulis Untuk (Ibas- Puspa ) di Pilkada ,"Kata Irwan

Dikatakan Irwan Bachri Syam sapaan Ibas, bahwa secara pribadi, Ibu Puspa sendiri tidak pernah mengajukan dirinya atau mengikuti tahapan di internal parpol untuk mendapatkan rekomendasi tersebut.

"Terbukti selama ini tidak pernah sekalipun Ibu Puspa tercatat melakukan pengambilan formulir di kantor partai manapun. Baik secara langsung maupun melalui utusan atau perwakilan," tambahnya.(abdul karim)

  • Bagikan