PLN ULP Belopa Memberikan Dukungan Penuh Dalam Pengembangan UMKM Kabupaten Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- PLN ULP Belopa telah menjanjikan dukungan penuh dalam penyediaan pasokan listrik untuk mendukung rencana pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, terutama yang berlokasi di Sentra IKM Barambing dan Pelabuhan Tadette. Langkah ini dipandang sebagai tonggak penting dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan bilateral antara PLN ULP Belopa dan perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, disepakati bahwa penyediaan pasokan listrik yang andal akan menjadi infrastruktur kunci bagi pengembangan UMKM di Sentra IKM Barambing dan Pelabuhan Tadette. PLN ULP Belopa menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan pemerintah setempat dalam memastikan ketersediaan energi listrik yang memadai untuk mendukung kegiatan usaha di area tersebut.

Manager PLN ULP Belopa Dwiyanto, menjelaskan, "Kami memahami betapa pentingnya pasokan listrik yang stabil dan handal bagi pertumbuhan UMKM, terutama di wilayah strategis seperti Sentra IKM Barambing dan Pelabuhan Tadette. Sebagai mitra pembangunan, kami akan memberikan dukungan penuh dalam memastikan infrastruktur listrik yang memadai untuk mendukung rencana pengembangan UMKM yang ambisius ini."

Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu menyambut baik komitmen PLN ULP Belopa dan berkomitmen untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur listrik di Sentra IKM Barambing dan Pelabuhan Tadette. "Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari PLN ULP Belopa dalam mewujudkan visi pengembangan UMKM kami di Sentra IKM Barambing dan Pelabuhan Tadette. Kolaborasi ini akan membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di wilayah kami,".

Rencana kerja sama antara PLN ULP Belopa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu diharapkan akan menjadi langkah positif dalam mendukung pertumbuhan UMKM serta mendorong investasi dan pengembangan ekonomi lokal di Kabupaten Luwu.(rls/idr)

  • Bagikan