Blusukan ke PNP, Basri Annas Serap Keluhan Pedagang

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Bakal calon Wali Kota Palopo Basri Annas melakukan blusukan ke Pusat Niaga Palopo (PNP), Ahad, 2 Juni 2024.

Basri menyerap berbagai persoalan dan keluhan di tengah-tengah masyarakat pedagang. Terutama harga sembako yang perlahan kerap menglami kenaikan.

Menurut Basri Annas, jika persoalan yang terjadi saat ini pemerintah harus bisa melakukan intervensi untuk membuat harga bahan pokok tetap stabil. Kemudian, seperti beras dan sayur-sayuran yang didatangkan dari luar yang ikut mempengaruhi harga jual di Palopo.

"Ada beberapa persoalan yang kita serap di kalangan pedagang terutama mengenai soal harga yang tentunya berimbas kepada masyarakat pembeli," katanya.

Oleh karena itu, diharapkan jangan ada lahan tidur. Dan perlu ada peteranakan ayam petelur di Kota Palopo dan dijual dalam daerah, sehingga harga di pasar tetap stabil.

"Sebagai solusi yang sangat penting adalah dibutuhkan adanya penggilingan padi. Sehingga kita tidak tergantung barang dari luar. Jika itu ada maka tidak boleh lagi gabah kita dibawa keluar," jelas Basri. (arsul)

  • Bagikan