Menuju Kampus Global, IKB KJP Kerja Sama Curtin University Australia

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKB KJP) senantiasa berupaya untuk berkembang dan berdaya saing sehingga bisa sejajar dengan PTS yang maju dan unggul.
Salah satu misinya adalah memperkuat jejaring untuk pengembangan Kerjasama pada level Nasional dan Internasional.


Saat ini sesuai dengan milestone IKB KJP yakni pada tahun 2021-2026 adalah peningkatan citra Lembaga, salah satunya dengan mengembangkan Kerjasama di bidang tridarma pada level internasional.


Pada Senin dan Selasa (27-28 Mei 2024), IKB KJP melakukan kunjungan ke Curtin University setelah mendapatkan undangan dari Associate Professor Thorr Kerr, Dean ASEAN Curtin University.


Dijelaskan Rektor IKB KJP, Prof. Dr. Dra. Rusdiana Junaid, Grad. Dipl.TESOL., M.Hum., M.A kepada Palopo Pos, Ahad 2 Juni 2024, pada hari pertama delegasi IKB KJP diterima di Kampus yang ada di Kota Perth, Australia memperkenalkan Palopo dan IKB KJP.


Selanjutnya, hari kedua delegasi IKB KJP diterima di kampus utama, Bentely di Ruang Meeting Rektorat (Chancellory), lalu di ruang meeting Centre for Aboriginal Studies, dan terakhir diterima oleh Dean of Faculty of Business and Law setelah diajak tour melihat sarana dan prasarana kampus Curtin.


"Realisasi dari kunjungan tersebut adalah dalam waktu dekat, Associate Professor Thorr Kerr akan diundang menjadi Dosen Tamu Kuliah Umum dan Dosen dari Curtin akan memberikan kuliah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis IKB KJP," ungkap Rektor IKB KJP.


Adapun delegasi IKB KJP yang berangkat ke Curtin University yakni, Ketua Yayasan KJP, dr Indah Mustikasari S.Ked, Rektor IKB KJP, Prof. Dr. Dra. Rusdiana Junaid, Grad. Dipl.TESOL., M.Hum., M.A, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IKB KJP, Abri Hadi, S.Kom., M.Kom, C.DMS, dan mahasiswa bisnis digital, Musdalifah Mega Lestari.


Dari pihak Curtin University yang menyambut delegasi IKB KJP yakni, Thorr Kerr (Dean, Global ASEAN), Mohammad Swapan (Senior Lecturer at Faculty of Humanities), Elizabeth Newnham (Senior Lecturer at Faculty of Health and Sciences), Frederick Yasso (Director of CAS), Robert Evans (Dean International), dan Michelle Sim (International Partnership Consultant).(idr)

  • Bagikan