Ternyata Ini Alasan Yakob Sayuri dan Yance Sayuri Tinggalkan PSM Makassar

  • Bagikan
Yance Sayuri dan Yakob Sayuri.

PALOPOOS.CO.ID, MAKASSAR-- Dua pemain andalan PSM Makassar yang juga bersaudara kembar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri mengakhiri karirnya di tim Juku Eja.

Musim 2023/2024 menjadi musim terakhir dari keduanya berseragam PSM Makassar. Yah, kedua pemain ini hampir pasti hengkang dari PSM dan akan berganti klub untuk musim 2024/2025.

Kabar ini dikonfirmasi dari Manajemen PSM Makassar, dalam hal ini Media Officer Sulaiman Abdul Karim.

Pria yang akrab disapa Sule ini menyebut, pihak tim sudah berusaha membujuk agar pemain kembar ini tetap bertahan bersama tim. Namun, pemain menolak hal tersebut.

Pemain berlabel Timnas Indonesia ini diketahui ingin mencari tantangan baru di luar klub berjuluk Pasukang Ramang itu untuk musim depan.

"Kita sudah berusaha agar Yakob dan Yance stay, tapi mereka memang ingin mencari tantangan di klub lain," kata Sulaiman Abdul Karim, seperti dikutip dari fajar, Senin, 3 Juni 2024.

Mendengar dari kedua pemain ini, manajemen tim berjuluk Juku Eja ini pun memilih untuk menghormati keinginan dan keputusan sang pemain. "Kita hormati keputusan mereka (Yakob Sayuri dan Yance Sayuri),” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya, Yakob Sayuri sendiri sudah mengucapkan salam perpisahan usai tim berlaga di pekan ke-34 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

“Dan mungkin tadi adalah pertandingan terakhir saya bersama PSM dan saya berjanji, akan kembali ke PSM suatu saat nanti jika dibutuhkan,” kata Yakob Sayuri di sesi konferensi pers usai laga.

Ia mengaku PSM adalah rumahnya dan suatu jika mereka kembali membutuhkan jasanya ia akan kembali.

“Dan saya berjanji PSM adalah rumah saya. Dan di kemudian hari saya dibutuhkan di PSM saya akan kembali ke PSM,” terangnya.

Setelah memberikan keterangan tersebut, pemain berlabel Timnas Indonesia ini kembali mendapatkan pertanyaan terkait klub tujuannya nanti.

Namun, Yakob sendiri belum mau berbicara terkait hal tersebut. Dirinya hanya menegaskan bahwa pertandingan menghadapi Rans Nusantara merupakan laga terakhir bersama PSM Makassar.

"Untuk pertanyaan itu, mohon maaf saya belum bisa menjawabnya sekarang,” tegasnya.

"Yang jelas ini pertandingan terakhir," pungkasnya.

Disebut-sebut kembaran ini akan berlabuh di klub yang baru promosi, Maluku Utara United Football Club (Malut United FC).

Klub sepak bola Indonesia ini berbasis di Kota Ternate, Maluku Utara. Klub yang berjuluk Naga Gamalama dan Laskar Kie Raha ini didirikan tahun 2023 dan bermarkas di Stadion Gelora Kie Raha. Saat ini baru promosi ke Liga yang merupakan kasta tertinggi sepak bola di liga Indonesia.

Pelatihnya adalah Imran Nahumarury yang memiliki stadion bernama Stadion Gelora Kie Raha; berkapasitas 15.000 penonton di Kota Ternate, Maluku Utara. (fjr/pp)

  • Bagikan