Golkar tak Terpengaruh Nasdem Usung Hj Nurhaenih di Pilwalkot

  • Bagikan
Baharman Supri Anggota DPRD Palopo Fraksi Golkar

Baharman: Masyarakat Rindu Sosok RMB yang Kharismatik

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Nasdem telah mengumumkan nama pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo. Adapun,  calon Wakil Wali Kota usungan partai Nasdem tak lain merupakan kader Golkar yang juga ketua DPRD Palopo saat ini, Hj Nurhaenih.

Juru bicara partai Golkar Palopo, Baharman supri mengungkapkan, gerbong Golkar secara kelembagaan tidak terpengaruh dan dan cemas dengan dipilihnya Hj Nuraeny oleh partai Nasdem menjadi calon Wakil Wali Kota palopo 2024.

"Tidak satupun infra struktur golkar dan gerbong golkar secara kelembagaan mengikuti Ibu hj Nurhaenih ke Nasdem dalam menghadapi Pilwalkot 2024 ini," kata Baharman, Senin 3 Juni, kemarin.

Golkar tetap solid dalam menghadapi Pilwalkot Palopo. Keberadaan Nurhaenih yang diusung Nasdem dianggap hal yang biasa saja dan tidak perlu dicemaskan.

"Meski jabatannya selama ini selaku ketua DPRD palopo, efek ketokohannya tidak terasa di publik Kota Palopo, perolehan suara hasil Pileg yang lalu juga tidak signifikan," tambahnya.

Baharman dan kader Golkar Kota Palopo lebih meyakini Rahmat Masri Bandaso (RMB) sebagai figur nomor satu yang dapat memenangkan Pilwalkot mendatang.

"Kami tetap meyakini bahwa RMB akan memenangi Pilwalkot, karena sifat dan prilaku kepemimpinannya sudah teruji, kharismatik dan masyarakat Palopo tahu, tidak ada cerita miring sejak menjadi ketua DPRD Palopo tahun 2004 - 2009, dilanjutkan menjadi wakil Wali Kota dua kali, pernah mendampingi H.PA Pateddungi Tendriadjeng, terakhir mendampingi Judas Amir, satu periode, semua dilalui tanpa berkomplik dengan atasannya," kata legislator fraksi Golkar DPRD Palopo ini.

Baharman mengaku mendapatkan bocoran soal survei RMB berada diposisi pertama diantara para calon kandidat yang akan meramaikan Pilwalkot.

"Kami juga mendapat bocoran survey bahwa RMB meninggalkan rivalitasnya yang lain begitu jauh. RMB dipersonifikasi warga Palopo sebagai calon Wali Kota yang baik untuk semua orang, dan untuk situasi Palopo yang sedang bermasalah keuangan sangat tepat karena beliau RMB tidak ambisi dan emosinya terkendali. Jadi, sekali lagi RMB cocok untuk Palopo lawan dari sifat  prilaku Dinasty sebelumnya yang ingin berkuasa lagi," tegas Baharman.

Menurut Baharman, masyarakat Palopo rindu dengan Golkar yang pro pembangunan, dan UMKM.
"Masyarakat palopo merindukan golkar yang pro Pembangunan, UMKM, pertumbuhan ekonomi yang adil dan merata bukan hanya dinikmati segelintir orang," ungkapnya.

Kader golkar dapat memahami Hj Nurhaenih selaku ketua DPRD Palopo yang menerima pinangan Partai Nasdem palopo.
"Kepergian ketua DPRD bergabung ke Nasdem bisa dipahami karena Nurahaenih selama menjadi anggota fraksi Golkar yang umurnya baru 5 tahun kurang lebih terbilang masih baru sehingga rasa solidaritas dan kekeluargaan belum beliau rasakan kedalamannya. Silahkan saja mencari rumah yang dianggap memberi harapan," katanya.

Terkait sikap Golkar terhadap loyalitas kadernya tersebut tentu akan menjadi pertimbangan ke depan. Apakah ia tetap berada di Golkar dan jabatannya sebagai ketua DPRD digantikan?.
"Kita tunggu saja langkah apa yang akan ditempuh. Belum ada petunjuk Ketua Golkar," tandas Baharman.(rul/idr)

  • Bagikan