PLN UP3 Palopo Kerahkan Tim Elit PDKB Optimalkan Pemeliharaan Tanpa Pemadaman

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pasokan listrik yang aman dan andal menjadi kebutuhan masyarakat selaku konsumen tenaga listrik saat ini, terutama mendekati hari Raya Idul Adha Tahun 2024.

PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo senantiasa berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan keandalan pasokan listrik, khususnya pada jalur distribusi Tegangan Menengah di wilayah Kota Palopo, Luwu Raya, dan Toraja.

PLN UP3 Palopo melakukan sejumlah pemeliharaan di Jaringan Tegangan Menengah dengan menerjunkan Tim Khusus yang dapat melaksanakan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Tim tersebut telah dilatih dan memiliki kompetensi khusus sehingga dapat melakukan kegiatan pemeliharaan, seperti penggantian peralatan yang rusak atau perbaikan lainnya tanpa perlu memadamkan arus listrik.

Sehingga pelanggan dan masyarakat tetap dapat menikmati pasokan listrik walaupun sedang ada kegiataan pemeliharaan.
Salah satunya adalah pekerjaan penggantian isolator yang rusak di Kecamatan Suli, pemasangan tiang sisipan untuk mengatasi jaringan yang rendah di Kecamatan Bajo, dan pemasangan penangkal petir di Kecamatan Belopa pada 4 Juni 2024.

Sejalan dengan misi PLN untuk mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi, PLN UP3 Palopo berharap melalui terjaganya kontinuitas pasokan listrik dapat mendorong seluruh kegiatan ekonomi masyarakat baik dari sisi produksi maupun konsumsi.(rls/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version