Wacana Paket Arsyad Kasmar-Karemuddin Banyak Dibicarakan

  • Bagikan
  • Menuju Pilkada Lutra 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- H. Arsyad Kasmar serius maju Pilkada Luwu Utara 2024. Buktinya ia telah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Luwu Utara di empat partai politik.

Keempat partai politik tersebut adalah PAN, PKB, Nasdem, dan Hanura.
Koordinator Tim Keluarga Arsyad Kasmar, Arinal mengatakan bahwa Tim Keluarga Arsyad Kasmar, telah mendaftarkan Arsyad Kasmar di empat Parpol, diantaranya PKB, PAN, Nasdem, dan Hanura.

''Untuk PKB ,PAN dan Nasdem, itu sudah kembalikan formulir sedangkan Partai Hanura baru pendaftaran,'' terang Arinal yang juga aktifis sosial politik ini.
''Insyaallah Haji Arsyad akan mendapatkan rekomendasi dari parpol dan akan menjadi pemenang di pilkada mendatang,'' katanya.

Terkait kesiapan jelang Pilkada, menurut Arinal pihaknya sudah turun ke masyarakat mensosialisasikan Haji Arsyad maju kembali di Pilkada Lutra.

Figur Wakil
Lalu siapa yang menjadi wakilnya saat mendaftar nantinya ke KPU. Dari wacana yang beredar dan perbincangan di medsos serta warung kopi, figur Wakil Ketua DPRD Luwu Utara yang juga Ketua PAN Lutra, Karemuddin disebut-sebut menjadi figur idela bakal calon Wakil Bupati. Namanya saat ini naik daun. Banyak calon Bupati Lutra yang mengincarnya untuk berpaket.
Di media sosial, Nama Karemuddin paling banyak dipaket-paketkan dengan Figur lainnya.

Seperti paket Basir-Karim dengan tagline Baik. Ada juga Suaib-Karim dengan tagline Suka, kemudian Andi Rahim-Karim dan Terakhir Arsyad-Karim dengan akronim Berakar.

Posisi Ketua PAN tersebut sangat diminati. Di samping populer, juga kursi PAN di DPRD itu sebanyak 6 kursi. Artinya jika bersama Karim, maka sisa satu kursi sudah dapat bertarung di pilkada Lutra.

Karemuddin saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan sampai saat ini belum ada yang final. Itu baru orang-orang yang pasang-pasangkan. "Kami belum ada rekomendasi terkait itu. Bisa iya, bisa juga yang lain. Masih dinamis sekali,'' ungkapnya.

Sosok H. Arsyad Kasmar
Lalu siapa sosok H. Arsyad Kasmar. Dari tulisan buku yang berjudul "100 Tokoh Sulsel 2021-2023" edisi kedua yang diterbitkan PT Fajar Perintis Utama (Fajar Grup). H. Arsyad Kasmar, salah satu Wija To Luwu (WTL) yang masuk buku ini.

Tak ada kata menyerah dalam kamus H Arsyad Kasmar. Sesuatu yang layak dicapai harus diperjuangkan dengan gigih dan tak mengenal lelah. Sampai apa yang dicita-citakan itu terwujud.

Dalam dunia politik, Arsyad Kasmar tiga kali tercatat mengikuti kontestasi Pilkada di Luwu Utara, wilayah yang sangat ia kembangkan dan cintai. Namun Sang Pencipta belum menggariskan mengemban amanah. Saat ini, namanya kembali menggaung menjelang Pilkada 2024 mendatang. Dia disebut sebagai figur kuat memimpin Luwu Utara.

Menurut Arsyad, dirinya tetap akan mengamati kondisi perpolitikan di Luwu Utara. Dia memang masih memiliki keinginan bertarung di Luwu Utara. Namun yang jelas, ia akan fokus dulu pada jabatannya saat ini sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR).
Arsyad terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) KKLR pada Februari 2022 lalu.

"Saya benar-benar akan fokus menjadikan KKLR sebagai wadah persatuan sekaligus wadah untuk menyejahterakan warga Tana Luwu," kata Arsyad kepada wartawan Fajar Grup saat wawancara via selularnya tak lama setelah pelantikan.

Arsyad Kasmar memang punya 'dendam' di Luwu, utamanya Luwu Utara kampung halamannya. Dia memendam dendam untuk menyejahterakan warga di kampung halamannya. (jun/idr)

Nama : H Arsyad Kasmar
TTL: Palopo, 10 Oktober 1958
Profesi: Pengusaha & Politisi
Riwayat Pendidikan;
SDN Baebunta
SMP Baebunta
SMAN Masamba

Riwayat Organisasi
Ketua DPC Partai Gerindra Luwu Utara
Ketua DPP KKLR
Riwayat Pekerjaan
Owner Kasmar Grup

  • Bagikan