Duh! Shin Tae-yong Dilarikan ke Rumah Sakit Jelang Timnas Indonesia Vs Irak

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia Shin tae-Yong. Shintaeyong7777/Instagram-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Berita tak sedap datang dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Jelang detik-detik timnas Indonesia bentrok timnas Irak di ajang babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Shin Tae-yong dilarikan ke Rumah Sakit (RS). Menurut kabar, pelatih asal Korea Selatan ini mengalami stres berat.

Kabar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilarikan ke RS dibenarkan Managing Director PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI), Marsal Masita.

Marsal Masita menjelaskan, betapa pentingnya laga Timnas Indonesia vs Irak ini bagi Coach Shin Tae-yong.

Karena laga ini bagi Shin Tae-yong harus meraih angka penuh, agar langkah Timnas Indonesia mulus ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kemungkinan karena tekanan, sehingga Coach Snin Tae-yong sampai stres. Kemarin pagi beliau dilarikan ke Rumah Sakit,” beber Marsal Masita.

Walau begitu, Marshal mengatakan bahwa kondisi Shin Tae-yong sudah membaik.

“Saya bilang ke dia jangan stres tapi sekarang sudah tidak apa-apa. Kemarin sore kami juga sudah meeting dengan dia,” kata Marshal melanjutkan.

Menurut Marshal, Shin Tae-yong banyak tekanan yang mengharuskan memenangkan laga melawan Irak, agar Timnas Indonesia mengunci untuk lolos ke babak berikutnya.

Dua laga penentu Timnas Indonesia melawan Irak, dan Filipina menjadi kelolosan skuad garuda lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat dua klasemen Grup F dengan koleksi 7 poin dari 4 laga.

Suad garuda terpaut 5 angka dari pemmpin Grup F, Irak yang sudah dipastikan lolos.

Timnas Indonesia masih unggul 4 angka dari peringkat ketiga Vietnam.

Bila mampu Timnas Indonesia mngalahkan Irak, Kamis 6 Juni 2024, dipastikan skuad garuda lolos ke putaran 3.

Andaikata Timnas Indonesia kalah melawan Irak, masih ada kesempatan untuk lolos saat menghadapi Filipina, Selasa 11 Juni 2024.

Setidaknya Timnas Indonesia hanya membutuhkan tambahan 3 poin lagi untuk menyegel tiket putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (dis/pp)

  • Bagikan