PLN ULP Tomoni Pengecekan Listrik Kesiapan Festival Budaya se-Luwu Timur

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID TOMONI – PLN ULP Tomoni mengunjungi lokasi Festival Budaya dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Luwu Timur sekaligus memastikan kesiapan pasokan listrik di lokasi kegiatan aman dengan menugaskan personil untuk stand by memantau kondisi kelistrikan.

Sebelumnya Manager PLN ULP Tomoni, Nuryadin telah memerintahkan petugasnya untuk melakukan pengecekan instalasi kelistrikan di lokasi kegiatan dan kebutuhan daya yang dibutuhkan oleh penyelenggara kegiatan.

Awalnya PLN ULP Tomoni menawarkan kepada penyelenggara kegiatan untuk melakukan tambah daya listrik dengan harapan agar pada saat pelaksanaan Festival Budaya, tidak terjadi padamnya aliran listrik akibat tripnya MCB (Miniatur Circuit Breaker) pada kWh listrik yang menyuplai listrik di lokasi kegiatan. Tapi ternyata setelah dilakukan pengetesan beban untuk mengetahui kapasitas beban pemakaian listrik pada hari Minggu 2 Juni 2024, ternyata yang MCB nya tidak trip.

Jadi kWh listrik di lokasi kegiatan tidak jadi dilakukan penambahan daya listrik.

“Pengecekan instalasi listrik adalah upaya untuk memastikan keandalan pasokan listrik sekaligus mengidentifikasi kemungkinan-kemungkinan yang dapat menyebabkan padamnya aliran listrik. Dengan melakukan pengecekan instalasi listrik PLN berkomitmen menghadirkan listrik yang andal dan aman selama kegiatan Festival Budaya di lapangan Wotu berlangsung.” Lanjut Nuryadin.

Kegiatan pengecekan instalasi listrik yang dilakukan pada Festival Budaya di Wotu juga dilakukan pada kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Luwu Timur, seperti Kecamatan Towuti, Nuha, Malili, Angkona, Kalaena, Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur, dan Burau.(rls/idr)

  • Bagikan