Suami BCL Tersandung Kasus Penggelapan Dana Rp6,9 M, Berikut Biodata dan Profil Tiko Aryawardhana

  • Bagikan
Tiko Aryawardhana Suami BCL.-Instagram/ @itsmebcl-Instagram/ @itsmebcl

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Berita tak sedap datang dari suami artis Bunga Citra Lestari (BCL) yakni Tiko Aryawardhana. Ia baru saja dilaporkan ke pihak polisi atas dugaan kasus penggelapan dana.

Tiko dilaporkan oleh mantan istrinya sendiri ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus penggelapan dana hingga Rp6,9 miliar.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

AKBP Bintoro menyampaikan laporan kasus penggelapan dana yang melibatkan suami dari artis BCL itu telah naik menjadi tahap penyidikan.

"Iya benar mas. Saat ini masih dalam proses dan sudah naik ke tahap penyidikan" katanya saat dikonfirmasi, Selasa 4 Juni 2024.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2015 hingga 2021, dimana Tiko bersama mantan istrinya yakni Arina Winarto mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya.

Namun selama perusahaan itu berjalan, Arina Winarto pasif dalam menjalankan usaha, sehingga Tiko memiliki kewenangan penuh untuk mengurus perusahaan termasuk hal yang terkait keuangan.

Kabar dugaan kasus penggelapan dana yang melibatkan suami BCL itu tentu membuat publik terkejut dan tak menyangka bahwa Tiko pernah berbuat curang dalam menjalankan bisnis.

Biodata Tiko Aryawardhana
Nama Lengkap: Tiko Pradipta Aryawardhana
Nama Panggilan: Tiko
Tanggal Lahir: 8 Desember 1983
Umur: 43 Tahun
Agama: Islam
Profesi: Wealth Management, Markets Product Specialist, dan Sales.
Akun Instagram: @tikotiki

Profil Tiko Aryawardhana

Tiko Aryawardhana merupakan suami dari artis BCL yang resmi menikah di Bali pada akhir tahun lalu Desember 2023.

Tiko sendiri diketahui bukan berasal dari kalangan selebritis sebelum dirinya menikah dengan BCL, ia memiliki riwayat karier di bidang perbankan.

Pada tahun 2006 hingga 2009, Tiko pernah bekerja menjadi bagian Custumer Banking Global Markets dan kemudian melanjutkan kariernya di Corporate Sales and Structuring hingga 2012.

Tiko juga pernah terlibat dalam Corporate Treasury Sales selama satu tahun sejak 2012-2013.

Kini suami BCL tersebut diketahui melanjutkan kariernya di bidang Capital Markets Product and Solutions sejak tahun 2019.

Selain itu, diketahui fakta bahwa BCL dan Tiko Aryawardhana merupakan satu almamater dari Universitas Trisakti di Jakarta.

Tiko Aryawardhana lulus dari jurusan Ekonomi, sementara BCL lulus dari jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti.

Sebelum menikah dengan BCL, Tiko dikaruniai tiga anak orang anak dari pernikahannya dengan Arina Winarto. (dis/pp)

  • Bagikan