Gas Full di Pilwalkot Palopo, Trisal Tahir Kantongi Surat Rekomendasi Partai Hanura

  • Bagikan

PALOPO --- Trisal Tahir, bakal calon walikota Palopo tahun 2024 tancap gas melobi partai politik untuk koalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada serentak.

Rabu 5 Juni 2024, balon walikota dengan tagline Palopo Baru 2024 menerima surat rekomendasi dari Partai Hanura di Jakarta.

Trisal tampak mengenakan kemeja putih abu-abu perpaduan celana warna coklat. Amsal Sampetondok yang menyerahkan rekomendasi mengenakan baju kebesaran partai Hanura.

Amsal Sampetondok yang dihubungi Palopo Pos, membenarkan penyerahan rekomendasi kepada Trisal Tahir. "Sudah dilakukan di Jakarta," sebut Kolonel Purn Ir Amsal, M.Si.

Untuk penyerahan secara seremoni akan dilakukan di Makassar kepada semua bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Kamis 6 Juni 2024, di Makassar.

Selain Trisal, Partai Hanura juga telah menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal calon wali kota Palopo, Farid Kasim Judas atau FKJ.

Surat rekomendasi kepada FKJ diserahkan Ketua Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TPPP) Pilkada 2024 Partai Hanura, Syafrizal Ahiar.

Di DPRD Palopo, Partai Hanura meraih 1 kursi hasil Pemilu 2024. Untuk maju Pilkada Palopo 2024, setiap pasangan calon harus mendapat dukungan minimal 20 persen atau 5 kursi di parlemen.

Partai Gerindra sendiri pada pileg tanggal 14 Februari 2024, berhasil merebut tiga kursi. Partai pengusung Trisal Tahir ini terus membangun komunikasi dengan partai peraih kursi di DPRD Palopo. Antarlain Partai Demokrat, PDIP, PAN, dan lainnya.

Trisal Tahir yang dihubungi Palopo Pos, menyebutkan dirinya terus melobi partai-partai tempat dimana dia mendaftar dan diundang mengikuti fit and proper test.

Trisal sudah mengikuti fit and proper test di Demokrat dan Hanura.(ary)

  • Bagikan