KKIT Support Wacana Paket IAS-DSP

  • Bagikan

PALOPO --- Seperti gayung bersambut. Kalau ini berpaket di Pilgub Sulsel 2024. Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Ir Dewi Sartika Pasande, M.Sc (DSP). Ketum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Islam Toraja (KKIT) H. Annis Sangi mendukung dan mensupport penuh wacana yang berkembang ini.

"Saya selaku pribadi saat ini sebagai ketua umum KKIT mendukung kalau pasangan ini. IAS dan DSP," tandas H. Annis Sangi, saat dimintai tanggapannya soal pasangan IAS-DSP ini, Rabu 5 Juni 2024, kemarin.
Secara geopolitik, kalau pasangan ini jadi bisa saling melengkapi dan memiliki basis massa yang nyata dan saling melengkapi pula. Dimana DSP sebagai bakal calon wakil gubernur dari IAS memiliki basis masa di Toraja Raya dan representasi Luwu Raya.

Sementara IAS didukung masyarakat dari wilayah Makassar sebagai orang yang pernah pimpin Kota Makassar dua periode. Kemudian wilayah lain seperti Enrekang, Wajo, dan wilayah Selatan Selatan. "Jadi bisa saling melengkapi," tandas H Annis Sangi, mantan ketum

Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Sulawesi Barat.
Menurut H.Annis yang sekarang sebagai praktisi kelistrikan dan pernah juga duduk sebagai pengurus di DPP AKLI, IAS dan DSP ini sudah terlatih mengikuti proses election, sehingga sudah paham bagaimana mendulang suara.

Mantan sekretaris umum DPD AKLI Sulsel dan ketua APEI ini sekali lagi menyatakan bahwa pernyataannya ini secara pribadi disampaikan sebagai sesama bija Toraja wajib memberi support kepada IAS dan DSP. Karena IAS memiliki darah keturunan Toraja dari Sanggalangi. DSP lebih-lebih.

Sekarang ini, lanjutnya, yang perlu dilakukan adalah meraih simpati partai politik bagaimana agar bisa mengusung pasangan ini.
Dewi Sartika Pasande (DSP) adalah politisi dan fungsionaris DPP Demokrat. DSP sendiri tak mau sesumbar. Ia menyerahkan dan menunggu proses dan perkembangan tahapan pilkada. Meski ia tak menampik dirinya didorong dan diinginkan sejumlah tokoh bisa tampil maju di pilkada gubernur tahun ini.

Bocoran dari dari salah satu lembaga survey nasional, DSP yang ditandemkan berpasangan dengan Ilham Arief Sirajuddin ( IAS) hanya terpaut sedikit dengan pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi Masse. IAS-DSP jadi bayang-bayang lawan kuat di pilkada gubernur Sulsel.

Ilham Arief Sirajuddin dengan DSP dalam beberapa kali pertemuan memang terlihat akrab, keduanya kerab berpose swa foto di kesempatan acara kegiatan PMTI. Sebelumnya memang beredar kabar keduanya memang digadang-gadang partai Demokrat untuk jadi cakada Sulsel, bersama beberapa nama tengah menjalani survey. (ary)

  • Bagikan