PLN ULP Makale Sosialisasi Aplikasi PLN Mobile dan Kelistrikan ke Masyarakat Makale Utara

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKALE -- PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Makale melakukan kegiatan sosialisasi kelistrikan terkait aplikasi PLN Mobile, bahaya listrik dan Renewable Energy Certificate pada warga dan perangkat pemerintah kecamatan Makale Utara.

Pada kesempatan pertama PLN menyampaikan bagaimana pentingnya pemahaman akan bahaya penggunaan listrik yang tidak benar. Sebagian besar kecelakan listrik dipada bangunan pelanggan disebabkan penggunaan kabel instalasi yang tidak sesuai standar.

Kapasitas konduktor yang tidak sesuai dengan arus yang dialir akan menimbulkan panas yang dapat menyebabkan kecelakan kelistrikan.

Sering juga didapati penggunaan satu sumber untuk penggunaan banyak peralatan elektronik sehingga dapat menimbulkan percikan api yang berpotensi menjadi penyebab kecelakan kelistrikan.

Oleh karena perlunya melakukan sosialisasi kelistrikan terhadap warga agar ketika terjadi hal demikan, warga dapat meminimalisir sehingga mengurangi kerugian.
Simbong Ranteallo, S.H. selaku Camat Makale Utara mengungkapkan “Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kelistrikan di rumah tangga. Sosialisasi ini menjelaskan tentang penyebab kecelakaan kelistrikan, bahaya yang ditimbulkan serta cara pencegahan kecelakaan kelistrikan”.

Pada kesempatan kali ini juga PLN menyampaikan sosialisasi tentang kemudahan pelayanan kelistrikan PLN dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi pln mobile menghadirkan tampilan yang lebih menarik dan lebih informatif sehinggga pelanggan tidak merasa kesulitan ketika mengakses aplikasi tersebut.

Dengan hadirnya aplikasi PLN Mobile pelanggan dengan mudah madapatkan informasi kelistrikan, mudah melakukan pembayaran listrik dan pembelian token, mudah dalam pengaduan gangguan, mudah dalam proses pemasangan baru dan perubahan daya serta menawarkan banyak promo menarik.

Dalam sosialisasi ini juga PLN menyampaikan dukungan dalam penggunaan energy terbarukan dengan melakukan pembelian Renewebly Energy Certificat (REC). REC adalah salah satu inovasi produk hijau PLN dalam membuka kesempatan pelanggan untuk ikut berpartisipasi dalam penurunan emisi. Selain itu memudahkan pelanggan mendapatkan pengakuan atas penggunaan Energi Baru Terbatukan secara internasional.(rls/idr)

  • Bagikan