Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Skuad Terbaik Wajib Tiga Poin

  • Bagikan
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (dok pssi)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak di lanjuan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan ini sendiri sangat menentukan untuk Indonesia, sebab mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan yang mempertemukan Indonesia berhadapan dengan Irak sendiri akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 6 Juni 2024 kick off pukul 17.00 Wita.

Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari empat pertandingan. Unggul empat poin dari Vietnam di tempat ketiga.

Sedangkan Irak telah mengamankan posisinya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024, setelah mendapat 12 poin dari empat laga.

Target tiga poin tentunya menjadi harga mati untuk Skuad Garuda di pertandingan kali ini. Apalagi, mereka punya keutungan bermain di kandang.

Dari 23 pemain yang saat ini tersedia di Skuad Timnas Indonesia hanya minus Jay Idzes. Bisa dikatakan inilah skuad terbaik saat ini.

Pelatih Shin Tae Yong tentunya punya banyak opsi yang bisa ia mainkan untuk semua lini. Maka dari itu, tentu harus bisa diraih di laga ini.

Formasi 3-5-2 diperediksi akan menjadi pilihan utama dari pelatih asal Korea Selatan itu melihat opsi-opsi pemain yang ada di skuadnya kali ini.

Untuk posisi penjaga gawang, nama Ernando Ari hampir dipastikan akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Kemudian di lini belakang, Jordi Amat akan menjadi komando utama bersama Rizky Ridho dan Sandy Walsh.

Kemudian di posisi wing back ada nama Asnawi Mangkualam dan juga Shayne Pattynama yang akan menjadi pilihan utama.

Masuk di posisi gelandang trio Ivar Jenner, Justin Hubner dan Thom Haye sangat memungkinkan dipasang untuk lebih menguasai lini tengah.

Dan untuk posisi di ujung tombak, diprediksi akan di percayakan kepada Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia

(3-5-2): Ernando Ari; Jordi Amat, Rizky Ridho, Sandy Walsh; Asnawi Mangkualam (C), Shayne Pattynama; Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye; Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae Yong. (fjr/pp)

  • Bagikan