Ruas Jalan ke Kecamatan Seko Sepanjang 15,45 Km Ditarget Tuntas Tahun Ini

  • Bagikan
Nampak saat kunjungan kerja Bupati Luwu Utara saat meninjau pekerjaan ruas jalan ke Seko, Oktober 2023. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Pekerjaan ruas jalan ke Kecamatan Seko akan dilanjutkan tahun ini.

Hal itu berdasarkan informasi dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan.

Pembangunan ruas jalan tersebut merupakan aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.

“Untuk kegiatan tahun ini ada peningkatan/rekonstruksi ruas jalan Tallang- Sae dengan rencana target penanganan 15,45 KM,” kata Kepala Dinas PUTRKP2 Luwu Utara, Muharwan saat dikonfirmasi, Rabu, 5 Juni 2024.

Tak hanya itu, Ia menyebutkan pembangunan jalan juga akan dilanjutkan hingga ke ibu kota Kecamatan Seko.

“Pembangunan ruas jalan Lambiri - Sodangan - Eno dengan rencana target penanganan 10 KM. Tahapannya baru perencanaan menunggu Permenkeu,” ucapnya.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Anggota DPR RI, Bapak Muhammad Fauzi atas aspirasinya memperjuangkan ruas jalan ke Kecamatan Seko ,” tutur Muharwan.

Selain pekerjaan jalan, 5 jembatan juga akan dibangun di ruas tersebut.

“Untuk ruas jalan Sabbang- Tallang- Sae rencana jembatan Sungai Takea, dan untuk ruas Lambiri - Sodangan - Eno ada 4 jembatan yaitu jembatan Sungai Tanterang, jembatan Sungai Danta, jembatan Sungai Bahalu, jembatan Sungai Londang,” jelas Muharwan.

Diketahui, pada 2023 juga dilaksanakan pembangunan jalan Sabbang-Tallang-Sae (Akses Seko) dengan penanganan 12,95 KM dan pembangunan jalan Sabbang-Tallang-Sae (Akses Seko) tahap 2 dengan panjang penanganan 3,75 KM yang juga merupakan aspirasi Muhammad Fauzi. (*/hms/junaidi rasyid)

  • Bagikan