Senin, Irbar Pairing Fit and Proper Test di PDIP

  • Bagikan
Ir Irbar Pairing Senobua', MT Bacalon Wali Kota Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera menentukan jagoannya di Pilwalkot Palopo 2024. Siapa yang bakal diusung tergantung hasil fit and proper test yang dijadwal Senin 10 Juni 2024.
Lokasi wawancara dan pendalaman visi misi bakal calon walikota dan wakil walikota Palopo digelar di Kantor Sekretariat PDIP Perjuangan, Jalan Gunung Bawakaraeng Nomor 210, Kota Makassar.

Ir Irbar Pairing Senobua', MT sendiri sudah menerima undangan untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) sejak kemarin. "Iya. Saya sudah menerima undangan untuk mengikuti UKK," sebut Ir Irbar Pairing, kepada Palopo Pos, Rabu 5 Juni 2024, kemarin.

Di surat bernomor 1443/IN/DPD-SS/VI/2024 yang ditandatangani Ketua DPD PDI Perjuangan H. Ridwan Andi Wittiri, SH dan Sekretaris Rudy P Goni, SE, MM, Ir Irbar Pairing Senobua', MT diundang mengikuti UKK sebagai bakal calon wakil walikota Palopo. UKK rencananya dimulai pukul 14:00 WITA sampai 15:00 WITA.
Hal ini menindaklanjuti formulir pendaftaran bakal calon wakil walikota yang telah dimasukkan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan tentang laporan hasil penjaringan bakal calon wakil walikota Palopo.

Irbar sendiri sebagai kader PDI Perjuangan sudah siap mengikuti wawancara dan pendalaman yang dilakukan di kantor partainya tersebut. Termasuk nantinya menyampaikan visi misi dan program-program yang akan dikolaborasikan dengan bakal calon walikota Palopo pilihan PDI Perjuangan.

Bagaimana mewujudkan keterpaduan toleransi holistik mewujudkan Palopo sebagai kota metro. Kemudian bagaimana membebaskan masyarakat Kota Palopo dari permasalahan banjir yang kerap menghantui warga Palopo selama ini. Kemudian mewujudkan Palopo bersih, Palopo sehat dan lingkungan, budaya yang sehat, infrastruktur lainnya, kedisiplinan dan peningkatan SDM para ASN, serta pemimpin menjadi pelayan masyarakat "Konsep ini sudah siap," ucap Irbar penuh semangat.

Soal komunikasi dengan para bakal calon walikota Palopo, Irbar menyebutkan bahwa ia bersama tim relawan toleransi holistik BerkIBAR terus menjalin komunikasi dan membuka ruang untuk melakukan koalisi. Termasuk untuk berpaket.

Di berbagai kesempatan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam pidatonya selalu menekankan kader untuk didorong maju di pemilihan kepala daerah di semua tingkatan. Apakah di tingkat pemilihan gubernur, wakil gubernur, pemilihan bupati, wakil bupati, pemilihan walikota dan wakil walikota.

Sekarang. Ada kader PDI Perjuangan yang maju di pilwalkot Palopo. Yaitu, Ir Irbar Pairing Senobua', MT. Ia membidik kursi 02. Sebagai satu-satunya kader yang muncul di bursa pilwalkot Palopo, Irbar Pairing yang sudah lama melakukan kerja-kerja elektoral dalam membesarkan PDI Perjuangan tentu ini menjadi modal utama.

Sejalan dengan ketumnya tersebut, Ketua PDI Perjuangan Kota Palopo Alfri Jamil dalam berbagai kesempatan dan sudah dipublikasikan di berbagai media cetak dan elektronik selalu menekankan kekaderan. Prioritaskan kader.

Tinggal nanti bagaimana PDI Perjuangan berkomunikasi dengan bakal calon walikota yang diusung dengan tetap membawa nama Irbar sebagai 02-nya atau bisa mengiring beliau ke posisi lainnya. Semua ini berpulang kepada hasil fit and proper test tanggal 10 Juni 2024 nanti. Apakah ada kejutan muncul dari PDI Perjuangan atau hanya mengusung calon di luar kadernya.(ary)

  • Bagikan