Telkomsel Gelar YouTube Campus Day di Universitas Hasanuddin

  • Bagikan
Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, Muharlis menyerahkan cendera mata kepada Rektor Unhas Prof.Dr.Ir.Jamaluddin Jompa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Telkomsel menggandeng YouTube menghadirkan YouTube Campus Day. Khusus di Indonesia Timur diselenggarakan di Universitas Hasanuddin (Unhas).

YouTube Campus ini dibuka langsung oleh Rektor Unhas Prof.Dr.Ir.Jamaluddin Jompa di hadapan 440 mahasiswa dari berbagai fakultas yang menjadi peserta.

Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, Muharlis mengatakan, pihaknya mengapresiasi kampus Unhas yang memiliki semangat yang sama dengan Telkomsel dalam hal mempersiapkan generasi muda, agar lebih berdaya guna dengan menciptakan digital ekosistem melalui pemanfaatan platform digital seperti YouTube.

"Hadirnya Telkomsel di UNHAS, juga merupakan salah satu bentuk komitmen kami dari Memorandum of Understanding (MoU) dengan UNHAS yang terjalin baik hingga saat ini. Telkomsel sebagai Digital Company, selalu mengedepankan kolaborasi dalam menyajikan layanan kepada pelanggan untuk dapat meningkatkan adopsi layanan digital yang positif dan bernilai tambah.” ujar Muharlis.

YouTube Campus Day merupakan salah satu upaya Telkomsel dalam penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) Internet BAIK (Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, Kreatif) dengan mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk mendukung literasi digital generasi muda yang kreatif dan inspiratif melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam penggunaan teknologi.

"Telkomsel berharap, wujud dari bagian dari program Internet BAIK ini, dapat terus secara inklusif dan berkelanjutan menanggulangi penyebaran konten negatif, meningkatkan indeks literasi digital nasional, serta mewujudkan Indonesia yang semakin cakap digital dan bertanggung jawab," tambah Muharlis.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof.Dr.Ir.Jamaluddin Jompa, . menjelaskan pihaknya mengajak mahasiswa UNHAS untuk mengoptimalkan YouTube Campus Day ini sebagai media dalam mendapatkan edukasi untuk menghasilkan konten yang positif dan bermanfaat.

"Mari maknai momen ini dalam berlomba berbuat kebaikan melalui platform digital serta memperkuat literasi digital di kampus bersama Telkomsel.” ajaknya.

Event yang digelar di Gedung Baruga Prof. Baharuddin Lopa Fakultas Hukum UNHAS ini, juga menghadirkan Sr.Manager Civic Strategic Partnership YouTube Indonesia Presthysa Lestari memaparkan materi YouTube Growth & Impact to Indonesia Economic.

Selain menggelar YouTube Campus Day, Telkomsel dan YouTube juga menghadirkan paket YouTube Premium yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan bebas iklan dan tanpa interupsi bagi para penikmat layanan konten video streaming, yang didukung teknologi jaringan broadband terdepan Telkomsel. Selain itu juga diberikan kemudahan akses ke sejumlah fitur-fitur eksklusif lainnya yang ditawarkan oleh YouTube Premium, seperti download video, background and offplay, dan akses penuh untuk fitur YouTube Music, serta YouTube Kids.

YouTube Premium dapat dibeli langsung melalui Aplikasi MyTelkomsel dengan harga promo hingga 31 Juli 2024 hanya seharga Rp 25 ribu, dengan masa berlaku selama 30 hari, dan sudah termasuk tambahan Kuota Nonton sebesar 2 GB yang dapat digunakan pelanggan Telkomsel untuk mengakses YouTube, MAXstream, serta layanan platform streaming video lainnya yang bekerja sama dengan Telkomsel.

“Berbagai program dihadirkan Telkomsel dengan kampus untuk membuka semua peluang dengan semangat #MajuSerentakBerikanDampak melalui pemanfaatan ekosistem digital. Peluang ini diharapkan mampu dimanfaatkan oleh civitas akademika khususnya mahasiswa sebagai media untuk mengembangkan bakat melalui kreatifitas digital dengan menghasilkan konten-konten yang bermakna dan berdampak positif di platform digital.” tutup Muharlis. (rs/pp)

  • Bagikan