Tujuh Pemuda di Tana Toraja Ditangkap Usai Curi Pakan Ternak Babi Tujuh Karung

  • Bagikan

Ketujuh pelaku pencurian pakan ternak babi diperiksa dan diamankan di Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Kamis (6/6/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Tujuh orang pemuda di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan diamankan usai mencuri pakan ternak babi.

Ketujuh pelaku inisial WS (29 tahun), CJ (15 tahun), D (20 tahun), E (20 tahun), DG (17 tahun), DCL (18 tahun) dan MR (24 tahun).

Penangkapan para pemuda tersebut dibenarkan Kanit Resmob Satuan Reskrim Polres Tana Toraja, Aiptu Sri Wahyu dan mengatakan bahwa pelaku kini diamankan di jeruji besi Mapolres.

Kata Sri, ketujuh pelaku melakukan pencurian di sebuah gudang penjualan pakan ternak babi milik Medianus di Kelurahan Kamali Pentalluan, Kecamatan Makale, Tana Toraja pada Rabu 29 Mei 2024 lalu.

“Mereka beraksi pada malam hari sekitar pukul 01.30 Wita dengan cara membobol pintu gudang menggunakan linggis,” terang Sri Wahyu, Kamis (6/6/2024).

Barang bukti yang dicuri yaitu tujuh karung pakan ternak yang berada di TKP dan beberapa barang berharga milik korban di dalam gudang.

“Aksi mereka diketahui saat malam itu oleh salah satu warga yang melihat pintu gudang sudah terbuka,” ucapnya.

Lanjut Aiptu Sri, namun warga atak saksi merasa curiga dan melapor ke pemilik gudang.

Selanjutnya dilakukan pengecekan kamera CCTV dan pintu gudang terbuka karena terjadi aksi pencurian oleh sekelompok pemuda.

“Setelah kami terima laporan hingga dilakukan penyelidikan dengan segera menangkap para pelaku,” pungkas Sri,

Tujuh pelaku tengah diamankan di Mapolres Tana Toraja dan segera menjalani pemeriksaan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Risna)

  • Bagikan