Ayo, Move On dari Irak! Berikut Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina

  • Bagikan

Nampak penjaga gawang Timnas Indonesia sangat terpukul atas blunder yang dilakukan. Ia dihibur oleh temannya saat melawan Irak dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). --st--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Hanya satu kata. Menang. Yah, harus menang saat Timnas Indonesia melawan Filipina minggu depan jika ingin membuka peluang untuk melaju ke Piala Dunia 2024.

Para pemain Indonesia harus move on dari kekalahan menyesakkan dari Irak.

Tidak ada kata lain, Tim Garuda wajib menang di pertandingan terakhir Grup F kualifikasi putaran kedua zona Asia.

Timnas Indonesia  kalah saat melawan Irak dengan perolehan skor 0-2 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Gol perdana Irak diperoleh pada menit ke-53 berkat tendangan penalti dari Aymen Hussein. Selanjutnya, gol kedua dimasukkan oleh Ali Jassim.

Kemenangan Irak membuahkan 15 poin untuk tim Singa Mesopotamia. Irak pun makin perkasa dengan menduduki puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Sementara itu, Skuad Garuda masih bertengger di posisi kedua dengan perolehan 7 poin.

Kans Indonesia meraih tiga poin besar saat bersua Filipina. Jika mampu mencatatkan kemenangan, Indonesia dipastikan lolos. Karena, akan meraih poin 11 dan tidak akan mungkin dikejar Vietnam di posisi ketiga. Meskipun menang lawan Irak, hanya mampu mengemas poin 9.

Karena sebelumnya, Vietnam juga menang atas Filipina 3-2.

Skenario kedua adalah Indonesia kalah dari Filipina begitu juga Vietnam kalah dari Irak. Atau bisa juga, Vietnam seri lawan Irak maka Indonesia wajib seri juga saat melawan Filipina. Indonesia menang satu poin.

Jadwal Pertandingan

Indonesia akan menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024 pukul 20.30 Wita di stadion Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia harus berjuang habis-habisan untuk menang dan segera mengunci tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Maka dari itu, timnas pastinya akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. (*/pp/uce)

  • Bagikan