Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Lutra Tanam Pohon di Kawasan Terminal

  • Bagikan
Suasana saat penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Luwu Utara. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Utara melakukan penanaman pohon di dua lokasi. Lokasi itu adalah kawasan terminal dan jalur jalan lingkar selatan Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Rabu, 5 Juni 2024.

Tidak hanya lingkup pemerintah daerah, penanaman juga dilakukan oleh forkopimda.

Kepala DLH, Ahmad Djani mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya mengantisipasi sekaligus sebagai mitigasi terhadap pemanasan global dan dampak dari perubahan iklim di masa yang akan datang.

"Ini kegiatan menjaga dan memelihara, berlangsung atas kerja sama dan berkolaborasi dengan sejumlah pihak yang bergerak di bidang lingkungan hidup," terangnya.

Ia pun berharap, gerakan tanam pohon menjadi budaya di masyarakat sebagai bentuk gerakan menjaga bumi sebagai tempat tinggal bersama.

"Belakangan ini kita lihat beberapa bencana alam, seperti tanah longsor dan abrasi melanda sejumlah wilayah khsusnya di Sulsel. Ini jadi perhatian bersama untuk mengatasi fenomena alam yang terjadi," ujarnya. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan