Wow, Lihat Serunya Rombongan Pemkot Palopo, Tampil Memukau di Karnaval Budaya Apeksi Balikpapan

  • Bagikan
Terlihat rombongan Pemkot Palopo yang tampil memukau di Karnaval Budaya Apeksi Balikpapan, 5 Juni 2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- Festival Akbar Karnaval Budaya Nusantara digelar di Kota Balikpapan yang dipusatkan di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan, Rabu 05 Juni 2024 malam.

Karnaval Budaya Nusantara ini merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII 2024.

Rakernas Apeksi yang dihadiri para Wali Kota di Indonesia ini dilaksanakan di Kota Balikpapan dari tanggal 1 - 6 Juni 2024.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, didampingi Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, menyaksikan langsung panggung kepala daerah.

''Kami menghadiri Rakernas serta Karnaval Budaya Nusantara ini, agar kami dapat mengetahui perkembangan dan saling bertukar informasi dengan para wali kota se-Indonesia,'' kata Asrul Sani.

Pada Karnaval Budaya Nusantara ini, kata Asrul, pihaknya juga sekaligus mengenalkan budaya Kota Palopo kepada para delegasi yang hadir.

“Di sini, kami juga sekaligus mempromosikan budaya Sulawesi Selatan pada umumnya, dan Kota Palopo secara khusus,” katanya.

Kontingen karnaval dari Kota Palopo berada pada urutan 17, dan saat melintasi panggung utama tampil memukau dan mendapatkan riuh tepuk tangan hadirin.

Rombongan karnaval kontingen dari Kota Palopo, dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepala Dinas Pariwisata. (hms/pp)

  • Bagikan